Scroll to Top

Timnas Indonesia: Divonis Bebas, Diego Michiels Langsung Ikut TC

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Mar 2013

Diego Michiels

Timnas Indonesia sepertinya akan kembali bisa diperkuat salah satu bek sayap naturalisasi, Diego Michiels. Pasalnya Diego yang beberapa bulan lalu sempat tersangkut masalah kriminal, kini telah dinyatakan bebas.

Diego memang patut bernafas lega. Sebenarnya dari perkara kasus pemukulan atas Mef Paripurna, Diego divonis 3 bulan 10 hari dipotong masa tahanan.

Artinya saat sidang putusan Kamis (7/3/13) kemarin, Diego Michiels langsung bisa menghirup udara bebas.

Menurut majelis hakim, secara tidak langsung posisi Diego sebagai pemain timnas Indonesia cukup meringankan dirinya dalam persidangan.

Dan setelah bebas dari hukuman, Diego langsung menuju hotel Sultan untuk bergabung dalam pemusatan latihan sepak bola timnas Indonesia.

Ketika dimintai konfirmasinya, penasehat hukum Diego Kapitra Ampera tidak membantah jika kliennya itu langsung bergabung untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

“Diego masuk Hotel Sultan untuk mengikuti TC dan mempersiapkan diri melawan Saudi Arabia 23 maret yang akan datang” ungkap Kapitra Ampera usai Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Saat dimintai komentarnya, Diego cukup senang dengan keadaan ini. Dirinya mengaku siap untuk membela timnas Indonesia, bahkan juga siap untuk melawan Arab Saudi pada Sabtu (23/3/13) mendatang.

“Aku akan melakukan yang terbaik untuk timnas Indonesia” ungkap Diego.

Namun ada hal menarik dari sidang Diego kemarin. Sesudah ketok palu, ketua majelis hakim sempat memberikan nasihat kepada pemain keturunan Belanda itu.

Dalam nasihatnya hakim mengingatkan tujuan Diego menjadi orang Indonesia, yakni tak lain karena ingin bermain sepak bola untuk membela timnas Indonesia.

“Ingat tujuan kamu jadi warga negara Indonesia, ingin membela timnas Indonesia” tegas ketua majelis hakim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda