Scroll to Top

Bau Badan Disebabkan Juga Oleh Gaya Hidup

By C Novita / Published on Friday, 08 Mar 2013

penyebab bau badan

Bau badan disebabkan juga oleh gaya hidup yang tak sehat? Benar. Jadi, bagaimana gaya hidup yang sehat itu? Seperti dilansir oleh situs metrotvnews, berikut ini contohnya:

  • Jaga makan

Ya, memilih makanan apa saja yang Anda konsumsi, berpengaruh pula bagi bau badan. Misalnya Anda pilih berbagai bahan makanan yang memicu bau badan seperti bawang putih, bawang merah, pete, jengkol, dan lainnya yang berbau tajam, maka otomatis akan seperti itu pula aroma tubuh Anda.

  • Mandi

Cara Anda membersihkan diri, termasuk pilihan sabun Anda berpengaruh pada aroma tubuh. Bila ada kecenderungan bau badan Anda tak enak, maka mandilah 2 kali sehari dengan sabun yang mengandung antiseptik atau antibakteri. Gosok dengan waslap agar kotoran bersih sempurna, dan pemicu bau hilang.

  • Makan buah dan sayur

Makanan segar yang mengandung banyak serat misalnya buah dan sayur, dapat memperlancar proses pencernaan dan sekresi. Akibatnya, tak ada pertumbuhan bakteri berlebihan yang memicu timbulnya bau badan di tubuh Anda.

  • Baju katun

Gunakan baju yang berbahan katun atau yang menyerap keringat, agar bakteri penyebab bau badan tak subur berkembang di keringat Anda.

  • Minum

Minum air putih dengan jumlah yang ideal akan membantu proses pencernaan dan kerja ginjal Anda dalam mengeluarkan racun dalam tubuh. Hal tersebut juga menghindari timbulnya bau badan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda