Scroll to Top

WeChat Janjikan Hadir untuk BlackBerry 10

By Ditya / Published on Friday, 08 Mar 2013

WeChat BB10

Aplikasi instant messenger WeChat dikabarkan akan segera hadir untuk perangkat dengan sistem operasi BlackBerry 10. Hal ini diungkapkan oleh Tencent .Inc yang merupakan pembesut aplikasi WeChat. Aplikasi instant messenger asal negeri tirai bambu ini dijanjikan akan hadir untuk BlackBerry 10 dalam waktu dekat.

Kehadiran aplikasi WeChat ini telah dikonfirmasi melalui halaman Facebook resmi WeChat Malaysia yang telah diposting beberapa minggu yang lalu. Saat ini pengguna platform BlackBerry 10 memang masih belum sebesar pengguna BlackBerry lawas, tapi pembuat WeChat tampaknya memandang platform BlackBerry 10 cukup potensial di masa depan.

Aplikasi WeaChat untuk platform BlackBerry 10 ini ldiharapkan mengusung fitur dan kemampuan yang setara dengan aplikasi WeChat untuk iOS dan Android. Seperti yang kita tahu, aplikasi WeChat untuk BlackBerry 5/6/7 dan Symbian yang dipangkas beberapa fitur unggulannya.

WeChat merupakan pesaing kuat Line dan WhatsApp yang mengusung banyak fitur. Pengguna aplikasi WeChat ini dapat mengirim pesan teks, pesan suaram gambar, video, data lokasi dan banyak lagi. Aplikasi WeChat juga menawarkan video call dengan kualitas HD (High Definition) secara gratis, sehingga pengguna dapat melakukan video call dengan pengguna lain hanya dengan membayar layanan data.

WeChat juga menyediakan berbagai emoticon lucu seperti Sticker pada aplikasi Line. Tak hanya sekedar aplikasi untuk chatting, WeChat juga dilengkapi dengan jejaring sosial privat, sama dengan yang ditawarkan oleh Line dan Path.

WeChat saat ini memang merupakan aplikasi instant messenger yang sedang naik daun. Jumlah pengguna aplikasi WeChat saat ini diklaim telah mencapai 300 juta lebih di seluruh dunia. Di Tanah Air, beberapa perusahaan lokal juga dikabarkan menggandeng aplikasi WeChat.

seperti yang dilansir dari Techinasia (04/03/2013), aplikasi WeChat ini merupakan aplikasi cross-platform yang telah mendukung berbagai sistem operasi mobile, sebut saja Android, Apple iOS, BlackBerry, Symbian, dan Windows Phone. Tencent .Inc menjanjikan akan segera menghadirkan dukungan terhadap BlackBerry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda