Scroll to Top

Santan Kelapa, Apa Manfaatnya Untuk Kesehatan?

By C Novita / Published on Friday, 08 Mar 2013

santan kelapa

Santan kelapa adalah salah satu bahan pelengkap masakan yang kerap digunakan di Indonesia. Santan didapat dari hasil perasan parutan daging kelapa yang ditambahkan dengan sedikit air. Rasanya yang gurih dan berlemak, membuat cita rasa masakan Indonesia makin lezat dan disukai.

Namun tahukah Anda, apa saja manfaat santan kelapa untuk kesehatan? Magforwomen melansirnya berikut ini:

  • Menguatkan tulang. Tulang yang kuat tak hanya membutuhkan kandungan kalsium saja, namun juga fosfor yang banyak terdapat pada santan kelapa. Konsumsi santan kelapa turut membantu menyehatkan dan menguatkan tulang Anda.
  • Kaya zat besi. Zat besi dalam santan kelapa mencegah terjadinya anemia atau kurang darah. Anemia terjadi sebab tubuh tak memproduksi hemoglobin dengan jumlah yang cukup untuk aktifitas sehari-hari. Akibatnya Anda jadi lemas, cepat letih, dan tak produktif.
  • Kaya antioksidan. Santan kelapa ternyata juga kaya antioksidan yang bermanfaat melawan radikal bebas dan melindungi dari kerusakan sel.
  • Cegah penuaan dini. Serat, lemak dan nutrisi serta antioksidan dalam santan kelapa mampu membantu mencegah terjadinya penuaan dini.
  • Menguatkan imunitas. Santan kelapa juga mengandung vitamin C yang mampu menguatkan sistem imunitas tubuh. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung santan kelapa, maka pilek dan infeksi akan jarang terjadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda