Scroll to Top

Asus Transformer AiO Diluncurkan, Tablet Hybrid Windows 8 & Android Pertama di Dunia

By Ditya / Published on Friday, 08 Mar 2013
Asus Transformer AiO
Asus Transformer AiO

Asus akhirnya meluncurkan tablet hybrid Windows 8 dan Android raksasa pertama di dunia, yakni Transformer AiO. Tablet Transformer AiO ini disebut raksasa karena mengusung layar berukuran 18,4 inci dan dapat menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Android secara bergantian mirip sistem dual-boot.

Setelah sebelumnya Asus sempat memamerkan perangkat hybrid Transformer AiO ini di ajang CES 2013 dan MWC 2013, akhirnya tablet hybrid ini diluncurkan. Asus memang cukup sering merilis perangkat yang revolusioner dengan fungsi hybrid, sebut saja Transformer AiO, PadFone, dan FonePad.

Asus menggabungkan fungsi tablet Android dan All-in-One (AiO) PC berbasis Windows 8 dalam satu perangkat revolusioner yang disebut dengan Transformer AiO. Asus Transformer AiO menawarkan layar berukuran 18,4 inci LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan teknologi IPS(In-Plane Switch) dengan kemampuan multi touchscreen hingga maksimal 10 titik.

Transformer AiO ini juga ditenagai oleh dua dapur pacu yang berbeda untuk kedua sistem operasi yang diusungnya. Untuk menjalankan Windows 8, Asus Transformer AiO ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 atau Core i7 yang dipadukan dengan memori sebesar 8GB dan didukung oleh grafis Nvidia GeForce GT 730M.

Asus Transformer AiO

Sedangkan untuk menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang diusungnya, Asus Transformer AiO menggunakan dapur pacu ARM-nya, yakni ditenagai oleh Nvidia Tegra 3 quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB yang didukung oleh grafis dari GeForce ULP.

Sebagai gabungan dari AIO PC dan tablet, Asus Transformer AiO mampu bertransformasi menjadi dua gadget yang dimaksud. Ketika Asus Transformer AiO dipasangkan dengan docking, maka ia menjadi sebuah AIO PC dan ketika dilepas dari dockingnya, Asus Transformer AiO akan menjadi sebuah tablet berukuran jumbo.

Tak hanya itu, Asus Transformer AiO hadir dengan docking layaknya AIO PC yang dapat disesuaikan kemiringannya. Asus juga menyematkan teknologi SonicMaster pada Asus Transformer AiO untuk menghasilkan suara sebening kristal melalui speaker terpadu.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (07/03/2013), Asus menyematkan mekanisme “tekan tombol” untuk memilih sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean atau Windows 8 sesuai keinginan pengguna. Asus Transformer AiO ini akan dijual dengan harga mulai USD $1299 atau sekitar Rp 12 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda