Scroll to Top

Xperia J: Update Android 4.1.2 Jelly Bean Telah Dirilis via PC Companion

By Ditya / Published on Friday, 08 Mar 2013

Sony Xperia J

Pengguna Xperia J tampaknya pantas bergembira, karena Sony telah merilis update sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean melalui PC Companion untuk smartphone kelas menengah tersebut. Sony tampaknya mulai merilis update Android 4.1.2 Jelly Bean untuk smartphone Xperia besutannya dan dimulai dari Xperia J.

Berdasarkan informasi dari forum XDA Developer, update Android 4.1.2 Jelly Bean tersebut sudah tersedia melalui software PC Companion. Software PC Companion sendiri adalah software yang memiliki fungsi seperti PC Suite resmi dari Sony untuk jajaran produknya.

Bagi pengguna Xperia J yang ingin meng-upgrade ke Android 4.1.2 Jelly Bean cukup mengunduh aplikasi PC Companion di situs resmi Sony dan melakukan update dengan cara menghubungkan Xperia J ke komputer dan tentu saja memerlukan koneksi internet yang cepat dan stabil untuk melakukan proses update.

Beberapa pengguna yang telah melakukan pengecekan update melalui PC Companion tidak menemukan update Android 4.1.2 Jelly Bean melalui PC Companion, hal ini mungkin disebabkan oleh Sony yang merilis update ke beberapa negara secara bertahap, tidak serentak. Upgrade ini akan memperbarui firmware ke versi 11.2.A.0.21 dan kernel ke versi 3.4.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (07/03/2013), Xperia J sendiri mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon MSM 7227A dengan kecepatan 1GHz single-core yang dipasukan dengan memori RAM 512MB serta didukung grafis Adreno 200.

Sony membekali Xperia J ini dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan 245 ppi (pixel per inch) serat kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Tak hanya itu, Xperia J juga mengusung kamera depan dengan resolusi VGA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda