Scroll to Top

Vertu Ti, Smartphone Android Rp 258 Juta Masuk Indonesia

By Ditya / Published on Friday, 08 Mar 2013
Vertu Ti
Vertu Ti

Vertu Ti, smartphone dengan sistem operasi Android supermewah ini akan segera diluncurkan di Indonesia dengan harga yang fantastis, 258 juta untuk varian termahalnya dan 119 juta untuk varian paling “murah”. Smartphone Vertu Ti yang supermewah dengan harga yang fantastis ini tampaknya mengincar kalangan “jetset” Indonesia.

Produsen Vertu terkenal karena jajaran produk ponsel mewah yang dibesutnya. Vertu Ti adalah smartphone Vertu pertama yang menggunakan sistem operasi Android yang dibuat dengan material yang cukup mahal, seperti kulit, titanium, emas, dan material mahal lainnya untuk menghadirkan smartphone Vertu Ti.

Smartphone Vertu Ti di Indonesia hadir dalam dua varian, yakni varian standar atau varian “murah” yang dijual dengan harga 119 juta, pembeli akan mendapatkan smartphone Vertu Ti standar yang ditemani oleh sebuah sarung (pouch) yang terbuat dari kulit asli.

Sedangkan varian mahal dari smartphone Vertu Ti ini dijual dengan harga Rp 258 juta yang hadir dengan berbagai kelebihan yang tak dimiliki oleh varian standar, yakni hadir dengan balutan casing yang dilapisi dengan emas asli.

Salah satu hal yang menyebabkan smartphone Vertu Ti ini mahal selain materialnya yang mewah, adalah proses pembuatannya yang tak menggunakan mesin melainkan hand made atau dirakit oleh manusia.

Spesifikasi smartphone Vertu Ti sendiri sebenarnya tak terlalu ‘wah’ jika dibandingkan smartphone Android lainnya. Vertu Ti mengusung layar berukuran 3,7 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel yang menggunakan kaca safir anti gores.

Layar Vertu Ti ini diklaim mampu menahan goresan dan empat kali lebih kuat dibandingkan smartphone yang beredar saat ini. Layar tersebut juga mampu menahan benturan dari bearing sebesar 110 gram atau tekanan seberat 50 kg.

Dapur pacu smartphone Vertu Ti ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 dengan prosesor dual-core Krait yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz dan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Kompas (07/03/2013), Vertu Ti ini dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda