Scroll to Top

Persipura Incar Poin Di Kandang Mitra Kukar & Persisam

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Mar 2013

Persipura Jayapura akan melakoni tur mereka di Kalimantan untuk menghadapi dua tim Besar, Persisam & Mitra Kukar. Jika tidak ada perubahan, Persipura akan dijamu Persisam Samarinda (10/3/13) dan Mitra Kukar (14/3/13).

Tambahan poin saat melakoni tur di tanah Borneo memang sangat penting bagi tim Mutiara Hitam.

Pasalnya dengan tambahan poin tersebut, peluang Boaz Salossa Cs untuk tetap bertahan di puncak klasemen sementara ISL akan terbuka lebar.

Saat ini posisi Persipura berada di papan atas, atau satu tingkat di bawah Arema. Sehingga wajar kalau tim asuhan pelatih Jacksen F. Tiago itu berani memasang target, untuk mencuri poin di tur Borneo mereka.

Ketika dimintai komentarnya, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano membenarkan hal tersebut. Menurut Benhur persaingan di puncak klasemen beda-beda tipis, kalau gagal akan tertinggal dari tim pesaing lainnya.

Benhur juga menambahkan jika tim Mitra Kukar sendiri sudah bertekad akan memenangkan setiap laga di markas mereka Stadion Aji Imbut.

Bergitu pula dengan Persisam Samarinda, yang berjanji akan menyapu bersih semua laga di depan pendukung Pusamania.

Skuad Persipura sendiri setelah memenangkan laga kandang melawan Barito Putra dengan skor telak 4-1, mulai berlatih pada Selasa (5/3/13) pagi dan sore.

Sebelumnya Senin (4/3), tidak ada latihan sehingga semua pemain Persipura dapat beristirahat.

Latihan pada Selasa pagi dilakukan di tempat fitnes di bawah arahan pelatih fisik Osvaldo Lessa, yakni berupa latihan menguatkan persendian otot pemain.

Latihan itu kata pelatih JF. Tiago penting untuk menghindari pemain dari cedera dalam duel di lapangan, sedangkan Selasa sore harinya pemain berlatih di Lapangan Mandala.

Dan hingga kini, para pemain Persipura terus diasah fisik dan taktik dalam menerapkan startegi di lapangan.

Target mencuri poin mungkin saja terjadi, jika konsistensi Mutiara Hitam bisa dipertahankan pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda