Scroll to Top

Raphael Maitimo Siap Bersaing Di Skuad Inti Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Mar 2013

Raphael Maitimo Timnas Indonesia

Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Raphael Maitimo mengaku siap untuk bersaing memperebutkan skuad inti Merah Putih.

Banyaknya pemain-pemain bintang yang dipanggil, membuat Maitimo semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

Sebenarnya Raphael Maitimo telah memperkuat Timnas Indonesia di ajang piala AFF Desember 2012 lalu.

Meski gagal membawa Indonesia melaju ke semifinal, namun performa Maitimo cukup menjanjikan untuk mengawal lini belakang Indonesia.

Tidak hanya kuat dalam bertahan, naluri meyerang Maitimo juga cukup baik. Itu terbukti dari torehan satu gol yang dipersembahkan maitimo saat melawan Laos di partai perdana.

Ketika dimintai konfirmasinya, Maitimo siap untuk bersaing bersama pemain-pemain lain untuk memperebutkan skuad inti Timnas Indonesia.

“Aku yakin bisa bersaing. Meskipun belum dapat klub, tidak ada masalah” ungkap Raphael Maitimo, Kamis (7/3/13).

Raphael Maitimo merupakan salah satu pemain dari beberapa pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti pelatnas mulai Kamis (7/3/13) kemarin.

Pada posisi bek, Maitimo akan bersaing dengan pemain-pemain belakang yang sering menjadi langganan timnas Indonesia.

Di antaranya Hamka Hamzah, Riccardo Salampessy, Victor Igbonefo, dan Zulkifli Syukur. Namun hal tersebut ternyata tidak membuat Raphael gentar.

“Tidak ada yang berbeda dengan bergabungnya pemain-pemain ISL” tambah Maitimo.

Sementara itu menurut pantauan, pelatnas kamis kemarin baru dihadiri tiga pemain yakni Mario Aibekob (PSBS Biak), Husin Rahaningmas (Persemalra Tual), dan Anggi Yusuf (Persires Bali Devata).

Ketiga pemain itu dengan didampingi Asisten Pelatih Marcos Conena, hanya melakukan latihan kebugaran fitnes kurang lebih selama satu setengah jam di Hotel Sultan.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco lebih memilih menyaksikan pertandingan Gresik United melawan Arema untuk memantau pemain secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda