Scroll to Top

SM Entertainment Masih Kuasai Penjualan Album di Tahun 2012

By Winda Veronica / Published on Friday, 08 Mar 2013

Instiz chart baru saja merilis diagram penjualan album pada 2012 lalu. Instiz chart adalah gabungan dari berbagai chart di Korea Selatan. Instiz ini juga digunakan sebagai tolok ukur fans apakah artis-artis favorit mereka telah mencapai All-Kill atau belum.

Berdasarkan agensi, SM Entertainment berada di posisi puncak dengan total penjualan 28%. YG Entertainment berada di posisi kedua dengan 15%. Woollim Entertainment berada di posisi ketiga dengan 6%. Cube dan FNC Entertainment seri di posisi keempat dengan 5%.

Berdasarkan artis, Super Junior bertengger di posisi satu. Ini bukanlah berita baru, karena Super Junior berhasil meraih GDA Album of The Year untuk tahun 2012. Super Junior meraih posisi 1 dengan 10%. Berbeda 2 %, Big Bang menduduki posisi 2.

Instiz juga merilis penjualan album dari 3 agensi terbesar yaitu SM, YG, dan JYP.

1. SM Entertainment

Posisi pertama dipegang oleh Super Junior dengan 34%. Di posisi kedua diduduki oleh TVXQ dengan 22%. Kemudian di posisi ketiga ada SHINee dengan 13%.

2. YG Entertainment

Penjualan album tertinggi di tahun 2012 dipegang oleh Big Bang dengan 50%. Di posisi kedua ada G-Dragon dengan 26%, yang kemudian disusul oleh Psy, 2NE1, Epik High, GD&TOP, Se7en, artis-artis YG Family lainnya.

3. JYP Entertainment

Banyak orang yang terkejut karena penjualan album tertinggi di tahun 2012 diraih oleh anggota 2PM Jang Wooyoung sebesar 36%. Di posisi kedua ada grup miss A yang meraih 19%. Wonder Girls dan Jokwon 2AM menduduki posisi ketiga dan keempat. Dan kemudian 2PM, JJ Project, Park Jin Young (JYP) menyusul di belakang mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda