Scroll to Top

Wanita Habiskan 2 Jam Sehari Bermain Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Friday, 08 Mar 2013

Laptop FB Cewek

Terkuak data jika rata-rata wanita habiskan 2 jam sehari untuk bermain media sosial. Sebuah angka yang cukup tinggi jika dibandingkan pria. Studi yang dilakukan Pew Research Center mencatat jika perempuan sangat aktif di media ini

Weber Shandwick yang bermitra dengan KRC Digital Research dalam survei Digital Women Influence, telah lakukan studi di 2.000 pengguna di wilayah Amerika Utara. Mereka ingin memetakkan bagaimana aktivitas wanita dalam dunia media sosial.

Dalam penelitian tersebut, seperti dilansir dari AllTwitter Jumat (08/03/13), 86% responden (wanita) miliki setidaknya 1 akun media sosial. Jika dirata-rata mereka miliki 2,2 akun.

Wanita ditengarai menghabiskan waktu 12 jam per minggu atau 2 jam sehari untuk mengakses media sosial. Mereka yang bermain media sosial, miliki pengaruh yang lebih kuat dibandingkan wanita yang tak eksis di social media.

86% responden menghabiskan waktu media sosia mereka (interaksi) dengan keluarga serta kerabat. 75% menggunakan media sosial social network seperti Facebook.

Dalam studi tersebut terungkap pula jika hanya 16% wanita yang kemudian memutuskan berhenti menggunakan media sosial sedangkan angka penambahannya mencapai 28% atau hampir dua kali lipat.

Sedangkan efek total media sosial bagi wanita yang memutuskan berhenti, penambahan, atau aktivitas ‘cacat’ di media ini mencapai 38%. Menariknya, sebanyak 24% wanita lebih suka bergumul di Facebook atau Twitter daripada berinteraksi langsung dengan sesama secara real.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda