Scroll to Top

PSSI Putuskan Persija ISL yang Berhak Ikut KLB

By Aditya / Published on Friday, 08 Mar 2013

Bambang Pamungkas Persija isl Ferry Paulus

Tim verifikasi peserta Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akhirnya memutuskan bahwa Persija Jakarta yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) atau Persija ISL yang berhak mengikuti KLB PSSI yang bakal digelar di Jakarta pada 17 Maret 2013 mendatang. Dengan demikian, kubu Persija yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) atau Persija IPL tidak dapat hadir di KLB PSSI nanti.

Keputusan ini diambil setelah tim verifikasi peserta KLB PSSI yang dipimpin oleh Agus Yasmin membawa persoalan dualisme Persija di dalam forum dan berdiskusi dengan anggota Exco PSSI. Sebelumnya tim verifikasi peserta KLB PSSI masib belum dapat memutuskan Persija yang mana yang berhaik ikut KLB.

Menurut salah seorang anggota tim verifikasi pesera KLB PSSI, Sefdin Syaifudin, Persija ISL yang dipimpin oleh Ferry Paulus dinyatakan berhak menjadi peserta KLB mendatang karena tim inilah yang datang saat KLB di Solo tahun lalu.

“Persija yang datang di KLB Solo adalah Tony Tobias. Dalam perjalanan ada musyawarah anggota pada 2012, terpilih pengurus Ferry Paulus sebagai penerus Persija asli di Solo,” jelas Sefdin Syaifudin, belum lama ini.

Tak hanya itu, pertimbangan lainnya adalah, lanjut Sefedin Syaifudin, fakta menunjukkan bahwa selama ini yang didukung sebagian besar masyarakat adalah Persija ISL, bukan Persija IPL.

“Selain itu tim verifikasi juga melihat dari kenyataan di lapangan, ketika Persija yang berkompetisi di ISL adalah yang ditonton mayoritas masyarakat selama ini, dan memiliki suporter yang jelas terlihat dan eksis,“ tandas Sefdin Syaifudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda