Scroll to Top

Persib Izinkan Pemain ke Timnas Indonesia Meskipun Was-was

By Aditya / Published on Friday, 08 Mar 2013

Persib Pemain

Persib Bandung berjanji akan mengizinkan para pemainnya yang diundang Badan Tim Nasional (BTN) untuk memperkuat Timnas Indonesia. Meskipun demikian, pelatih Persib, Jajang Nurjaman, merasa was-was dengan kondisi anak-anak asuhnya yang dipanggil timnas karena harus berisiko kelelahan, bahkan cidera.

Tim Maung Bandung memang tengah dinantikan oleh sejumlah laga berat dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Pada Sabtu akhir pekan ini, Atep dan kawan-kawan akan melawat ke Palembang untuk menghadapi juara bertahan ISL, Sriwijaya FC.

Selanjutnya, Persib Bandung akan menjalani laga derby, juga dalam partai away, yakni melawan tuan rumah Pelita Bandung Raya. Setelah itu, tim Pangeran Biru akan menjamu pemimpin klasemen sementara ISL, Arema Indonesia.

Kondisi inilah yang membuat Jajang Nurjaman cemas. Namun, di sisi lain, ia merasa senang dan bangga karena sejumlah pemainnya dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia, seperti M. Ridwan, I Made Wirawan, Firman Utina, Toni Sucipto, Supardi, dan Sergio van Dijk. Oleh karena itu, Jajang Nurjaman berharap agar jadwal ISL bisa disesuaikan dengan kebutuhan timnas.

“Kami menyesuaikan jadwal klub dengan (pelatnas) timnas. Kami belum mengizinkan pemain bergabung, karena sedang melakukan persiapan pertandingan melawan Sriwijaya FC. Kami akan membicarakannya lagi bagaimana mekanisme pemberian pemain ke timnas,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

“Saya berharap para pemain bisa membela timnas dan klub. Tentunya, risiko terbesar adalah fisik pemain terkuras dan persiapan tim bisa terganggu,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda