Scroll to Top

Mobil Terbang Bakal Gantikan Peran Pesawat

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Mar 2013

Mobil Tebang 2

Mobil Terbang

Mobil terbang tidak hanya ada di serial Harry Potter saja. Perusahaan asal Amerika Serikat, Terrafugia, telah menciptakan kendaraan ini, yang diberi nama ‘transition’. Ya, sesuai namanya, transition adalah ‘gabungan’ antara mobil dan pesawat terbang.

Dengan patokan harga sebesar 279.000 dolar, Transition dijamin dapat memuaskan impian mereka yang ingin melakukan perjalanan udara. Dalam situs resmi Terrafugia, dijelaskan bahwa mobil terbang ini tidak didesain untuk menggantikan mobil, melainkan pesawat. Membuat penerbangan tak lagi sesuatu yang eksklusif. Syarat untuk mengemudikannya, adalah, memiliki ‘SIM khusus’yang didapatkan jika seseorang telah telah menerbangkan pesawat selama minimal 20 jam.

Persis seperti namanya pula, Transition buatan Terrafugia ini bisa digunakan di darat dan di udara. Mobil terbang yang bisa memuat seorang pilot dan seorang penumpang ini, dikonsepkan untuk mampu mengarungi angkasa. Barulah ketika cuaca buruk menghadang, Transition digunakan layaknya mobil. Dengan kecepatan 170 km/jam, Transition lebih cepat dari kebanyakan mobil. Dalam tes terakhir pada Januari 2013, disebutkan bahwa mobil terbang ini, bisa berhenti dari kecepatan 60 mil perjam dalam jarak hanya 110 kaki.

Mobil Terbang 3

Mobil Terbang 4

Saat ini, pembuatan Transition dalam jumlah terbatas tengah dilakukan pada tahun 2013 ini, yang lokasinya ada di Woburn, Massachussetts. Antusiasme masyarakat sendiri sangat besar. Hingga saat ini, video Transition di Youtube telah dilihat lebih dari 5 juta kali.

Penasaran dengan Transition? Silakan melihat video tesnya, dan jangan lupa menabung untuk membelinya sewaktu-waktu mobil terbang ini benar-benar dipasarkan untuk umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda