Scroll to Top

Stefano Lilipaly Dilarang Perkuat Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 08 Mar 2013

Stefano Lilipaly

Sial benar nasib Stefano Lilipaly. Ketika kondisi persepakbolaan di tanah air mulai kondusif, ia masih belum dapat membela timnas negaranya. Pemain naturalisasi itu dilarang oleh klubnya yang berlaga di kompetisi Divisi Dua Belanda, Almere City, sehingga kemungkinan batal memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (9/3/2013) mendatang.

Stefano Lilipaly sebenarnya telah bersiap terbang ke Jakarta. Namun, tiba-tiba ia mendapat kabar yang kurang mengenakkan. Pelatih Almere City tampaknya keberatan melepas Stefano Lilipaly dan memintanya untuk tidak meninggalkan Belanda.

Alhasil, Stefano Lilipaly pun merasa kecewa, sebab sudah lama ia berkeinginan memakai jersey Garuda di laga resmi. Gelandang serang lincah ini mengatakan akan berusaha membujuk sang pelatih agar diizinkan terbang ke Indonesia.

“Aku punya kabar buruk. Kemarin aku sudah berbicara dengan pelatih. Hasil dari pembicaraan itu sangat membuatku kesal. Pelatih memintaku untuk tetap bertahan di Belanda,” ungkap Stefano Lilipaly belum lama ini.

“Aku tidak ingin keputusan itu. Aku ingin ke Indonesia dan bermain untuk timnas. Hari ini aku akan coba meyakinkannya lagi,” janji rekan Irfan Bachdim semasa memperkuat FC Utrehct ini.

Stefano Lilipaly memang sangat berhasrat membela Timnas Indonesia. Apalagi pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia ini sudah resmi menjadi WNI melalui proses naturalisasi. Namun, meskipun beberapa kali dipanggil ke timnas, Stefano Lilipaly belum pernah sekalipun berkesempatan turun di ajang resmi dengan jersey Garuda di dadanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda