Scroll to Top

Final Copa del Rey 2013: Real Madrid vs Atletico di Santiago Bernabeu

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Mar 2013

Final Copa del Rey 2013 Real Madrid vs Atletico di Santiago Bernabeu

Terjawab sudah kapan dan di mana partai final Copa del Rey 2013 antara Real Madrid vs Atletico digelar. Duel puncak Piala Raja ini akan digelar pada Sabtu, 18 Mei 2013 pukul 03.30 WIB di Santiago Bernabeu.

Keputusan ini diambil setelah adanya pertemuan antara RFEF dan perwakilan kedua klub. Real Madrid diwakili oleh Emilio Butragueno sedangkan Atletico menunjuk Clemente Villaverde sebagai perwakilan. Dari pihak RFEF yang menengahi masalah stadion mana dan kapan Derby Madrid ketiga musim ini akan digelar, adalah Jorge Perez, sekjen federasi Spanyol tersebut.

Santiago Bernabeu sendiri dipilih karena faktor kapasitas stadion yang memang sangat layak untuk menggelar partai akbar ini. RFEF sendiri sudah memastikan, akan ada 30.000 tiket yang didistribusikan kepada masing-masing klub. Keuntungan dari pemasukan tiket, akan dibagi kepada dua tim yang mewakili dua kelas berbeda di Madrid ini.

Sebelumnya, pelatih kedua tim, Jose Mourinho dan Diego Simeone, tidak berbicara tentang stadion mana yang mereka sukai untuk menggelar partai puncak Copa del Rey. Keduanya sudah menyiratkan, akan mematuhi keputusan, di mana Derby Madrid ini berlangsung.

Duel Real Madrid vs Atletico sendiri memang cukup unik. Sudah lama sekali Rojiblancos gagal memenangi partai melawan tetangga sebelahnya, terutama di ajang Liga Spanyol.

Namun, urusan berduel di partai final Copa del Rey, justru Atleti yang lebih superior daripada Los Blancos. Dari empat pertemuan kedua tim di pertandingan puncak Piala Raja, Atletico berhasil menggenggam tiga kemenangan, sedangkan Madrid cuma bisa menggondol satu piala.

Partai ini juga akan menjadi pembuktian ketangguhan awak kedua tim. Tidak hanya duel antara Radamel Falcao vs Cristiano Ronaldo, tetapi juga adu strategi antara Jose Mourinho vs Diego Simeone, dua pelatih yang dikenal sangat ahli memotivasi pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda