Scroll to Top

Tanda-tanda Seorang Wanita Mengalami Kurang Gizi

By C Novita / Published on Friday, 08 Mar 2013

wanita kurang gizi

Wanita, terutama ibu rumah tangga, biasanya punya kebiasaan makan terakhir kali sebab harus menyiapkan hidangan untuk keluarga terlebih dahulu. Kadang, porsi makanan yang mereka konsumsi lebih sedikit, dan tak bergizi.

Ini menyebabkan wanita banyak mengalami kekurangan gizi atau nutrisi, walau berat badan mereka nampak normal. Tanda-tanda kurang gizi tak akan drastis terlihat, sebab hal ini berlangsung perlahan-lahan. Wanita biasanya akan memberikan makanan terbaik untuk keluarga, baru untuk dirinya kemudian.

Dilansir oleh Boldsky, berikut ini tanda-tanda awal kekurangan gizi yang biasanya dialami oleh seorang wanita:

  • Kelelahan

Tanda awal dan paling terlihat dari kekurangan gizi adalah kelelahan. Otot-otot Anda tak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk beraktifitas. Hasilnya, untuk bergerak dan makan pun Anda tak kuat.

  • Tekanan darah rendah

Jika seseorang mengalami kurang gizi, maka tekanan darahnya pasti rendah. Ini karena karbohidrat dan lemak yang hendak diolah dan digunakan untuk tenaga bagi jantung memompa darah Anda kurang.

  • Sempoyongan

Sempoyongan atau berkunang-kunang dan pusing kerap dirasakan oleh seseorang jika tekanan darahnya rendah. Dan ini pun termasuk dalam gejala kurang gizi.

  • Anemia

Wanita yang kurang gizi biasanya akan terserang anemia atau kurang darah. Ini akan makin parah, sebab setiap bulan wanita mengalami menstruasi. Kekurangan zat besi adalah salah satu penyebabnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda