Scroll to Top

Avram Grant: Melatih Chelsea Itu Mudah

By Wan Faizal / Published on Friday, 08 Mar 2013

Avram Grant

Avram Grant mengeluakan komentar yang dipastikan akan semakin menyudutkan posisi manajer Chelsea, Rafael Benitez. Eks juru taktik Chelsea itu mengatakan bahwa melatih The Blues adalah pekerjaan yang sangat mudah. Wow!

Grant terhitung sukses dalam menangani Chelsea meski tak banyak waktu yang ia dapat karena hanya menggantikan posisi Jose Mourinho saat itu. Sempat diragukan banyak fans Chelsea, Grant justru sukses membawa timnya lolos ke Final Liga Champions 2008 meski akhirnya kalah dari Manchester United via adu penalti.

Rafa yang juga memiliki status yang sama dengan Grant, sebagai manajer sementara, malah terbilang tak sebaik Grant. Namanya bahkan sangat tak diinginkan fans Chelsea. Terlihat dari protes yang selalu dilancarkan fans saat Chelsea berlaga.

“Saya tidak berpikir Rafa akan segera dilengserkan. Namun saya beritahu kalian, melatih Chelsea itu sangat mudah!” ucap pria asal Israel itu.

“Melatih Chelsea itu lebih mudah daripada melatih West Ham United. Karena di Chelsea kamu mendapat banyak dana untuk belanja pemain dan juga sudah ada banyak pemain top disana. Apa yang harus kamu lakukan adalah terus meraih kemenangan.”

Grant menilai, Chelsea tidak pantas berlaga di UEFA Europa League seperti saat ini. Baginya, tempat yang pantas bagi Chelsea adalah Liga Champions, bukan turnamen kasta kedua Eropa tersebut.

“Sesuatu sedang tidak berjalan dengan baik di Chelsea. Mereka melakukan investasi besar namun tidak sesuai harapan. Mereka tidak bahagia karena tidak bisa bersaing meraih gelar juara.”

“Chelsea tidak pantas berada di Europa League dan para pemain tak memimpikan bermain di final turnamen itu. Motivasi mereka akan meningkat andai mereka masih bermain di Liga Champions.”

Nama Grant kembali masuk dalam bursa calon manajer Chelsea untuk musim depan. Jika terwujud, Grant tentu harus membuktikan semua ucapannya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda