Scroll to Top

Tolak Timnas Indonesia, Nil Maizar Pulang ke Semen Padang?

By Aditya / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Nil Maizar Timnas Indonesia

Setelah menolak tawaran dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, untuk kembali ke jajaran pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar dikabarkan akan pulang ke tim juara bertahan Indonesia Premier League (IPL), Semen Padang, klub yang dulu pernah dibesutnya. Benarkah?

Direktur PT. Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, tidak menampik adanya wacana tentang kembalinya Nil Maizar ke timnya, namun hingga saat ini belum ada keputusan apapun terkait hal tersebut.

“Memang wacana (kembalinya Nil Maizar ke Semen Padang) itu ada. Tapi tentunya proses itu akan sulit. Tapi masalahnya semua tergantung pada manajemen karena saya bukan pengambil keputusan,” elak Erizal Anwar, kemarin.

Lagipula, lanjutnya, saat ini Semen Padang sudah memiliki pelatih kepala yang juga harus dipertimbangkan dampaknya apabila Nil Maizar kembali ke tim kebanggaan warga Minangkabau itu. Kondisi Semen Padang pun sedang dalam performa yang cukup baik dan perlu dipertahankan.

“Sudah ada pelatih kepala saat ini, jadi harus dipikirkan matang-matang. Kita sedang menjalani musim kompetisi dan saat ini tim sedang stabil performanya. Agak berisiko kalau ada perubahan di struktur kepelatihan untuk saat ini,” tandas Erizal Anwar.

Posisi Nil Maizar di Timnas Indonesia saat ini memang tidak jelas karena PSSI belum mengeluarkan surat keputusan untuk memberhentikannya. Namun, PSSI justru telah menunjuk pelatih baru untuk Timnas Indonesia, yakni Luis Manuel Blanco.

Djohar Arifin Husin sempat mengajak Nil Maizar untuk kembali ke Timnas Indonesia, meskipun bukan sebagai pelatih kepala. Akan tetapi, ajakan itu ditolak oleh Nil Maizar yang lebih memilih dipecat dengan mekanisme yang tepat ketimbang bertahan di tim Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda