Scroll to Top

10 Idol Korea yang Menjadi Center Grup

By Tyas / Published on Saturday, 09 Mar 2013

SNSD-Girls-Generation-Dancing-Queen-HD-Wallpaper

Menempati posisi center atau tengah dalam sebuah grup tentu bukanlah hal yang mudah. Mereka harus bisa merepresentasikan grup mereka dan tampil dominan di setiap acara. Oleh karena itu, banyak dari agensi – agensi di Korea yang tak sembarangan memilih center pada boyband atau girlband bentukan mereka. Biasanya, mereka akan menyeleksi secara penuh semua anggota sebelum akhirnya memutuskan the center of the group. Lantas, siapa saja idol Korea yang berhasil lolos seleksi dan menjadi center grup? Berikut daftarnya seperti dilansir Soompi.

1. YoonA SNSD

girlsgeneration

2. Siwon Super Junior

super-jnior

3. Jonghyun SHINee

shinee

4. Krystal f(x)

fx

5. Park Gyuri KARA

kara

6. Yang Yoseob & Lee Ki Kwang BEAST

BEAST

7. Hyorin SISTAR

sistar

8. L Infinite

infinite

9. Taeyang Big Bang

big-bang

10. Son Na Eun A Pink

apink

Menempati posisi center dalam grup bukan lantas menjadikannya anak emas yang selalu dikasihi oleh management, mereka hanya diberi tugas yang lebih berat yaitu menjaga image dari boyband atau girlband mereka. Tak jarang anggota girlband atau boyband yang lain justru lebih populer dibandingkan yang ada di posisi center. Misalkan saja di girlband A Pink. Nama Son Na Eun kurang begitu dikenal di Korea karena kiprahnya yang belum sampai ke dunia akting. Justru Eunji yang lebi akrab di telinga masyarakat umumnya karena ia membintangi drama – drama dan drama tersebut sukses di pasaran.

Namun ada juga yang memang lebih terkenal karena berada di posisi center, seperti YoonA dan Siwon. Rumor yang beredar pendapatan mereka jauh melebihi pendapatan teman – temannya yang lain di grup mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda