Share

Prediksi Barcelona vs Deportivo La Coruna Minggu, 10 Maret 2013

Barcelona mesti bangkit. Hal ini yang akan diusung Lionel Messi dkk. dalam pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-27 yang akan digelar di Camp Nou pada Minggu, 10 Maret 2013 pukul 02.00 WIB. Setelah dua kekalahan beruntun dari Real Madrid, kemenangan besar atas Deportivo yang saat ini berada di dasar klasemen, diyakini akan memulihkan mental tim. Namun, pasukan Jordi Roura menjamu La Coruna dalam keadaan tidak lengkap.

Masalahnya, apa lagi kalau bukan hilangnya sosok Victor Valdes sebagai kiper utama. Valdes menerima hukuman tak bisa bermain dalam empat laga. Otomatis, kini Jose Manuel Pinto yang menjadi penjaga gawang El Barca. Masalah lain, adalah lemahnya sektor pertahanan. Pelatih Jordi Roura sendiri menjanjikan timnya, meski kemungkinan akan bermain dengan formasi 3-4-3, berusaha untuk meraih clean sheet.

Faktor lain yang bisa menjadi sandungan Barcelona, adalah, siapa yang dipilih Roura untuk meladeni kubu Riazor. Para pemain inti mesti diistirahatkan agar bugar kala bersua AC Milan tiga hari lagi. Apalagi, Rossoneri memiliki jeda lebih banyak dari Barca menjelang duel di Liga Champion.

Beruntunglah Barca, Super Depor adalah lawan yang sangat pincang. Walaupun di kandang sendiri bisa mencetak 4 gol ke gawang Barcelona, La Coruna mengalami nasib mengenaskan dalam semua laga tandang musim ini. Mereka tak pernah menang. Artinya, kecuali terjadi keajaiban, Barca akan dengan mudah meraup tiga angka.

Keadaan La Coruna masih buruk. Ze Castro, Kaka, dan Riki cedera. Sementara itu, Carlos Marchena menjalani hukuman. Kesempatan bagi Lionel Messi cs. untuk memainkan tiki-taka yang selama ini hilang, di depan lini belakang Depor yang bocor.

Menang? Mungkin merupakan hak Barca. Namun, apakah kemenangan itu dicapai dengan susah payah atau tidak, lini belakang mereka yang mungkin bisa memberi jawaban.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (3-4-3): Pinto; Martín Montoya, Puyol, J. Mascherano; Adriano Correia, Thiago Alcântara, A. Song, Iniesta; Alexis, Messi, David Villa
  • Deportivo La Coruna (4-2-3-1): Aranzubia; Sílvio, Aythami, Insua, Ayoze; Paulo Assunção, A. Aguilar; Bruno Gama, Valerón, Pizzi; Nélson Oliveira

Head to Head

  • 20 Oktober 2012    Deportivo vs Barcelona 4-5
  • 15 Mei 2011    Barcelona vs Deportivo 0-0
  • 8 Januari 2011     Deportivo vs Barcelona 0-4
  • 14 April 2010 Barcelona vs Deportivo 3-0
  • 5 Desember 2009     Deportivo vs Barcelona 1-3

Prediksi Sidomi: 60-40