Scroll to Top

X Factor Indonesia: Yohanna Febrianti Tersingkir dari Gala Show

By Ria Tanisa / Published on Saturday, 09 Mar 2013

yohanna febrianti

Yohanna Febrianti akhirnya menjadi kontestan yang harus pulang dalam babak Gala Show 3 X Factor Indonesia yang ditayangkan semalam, Jum’at (8/3/2013). Sebelumnya, Yohanna bersama Isa Raja masuk ke dalam bottom two (dua kontestan terbawah).

Gala Show kali ini mengusung tema ‘Contestant’s Favorite Song’. Semua finalis berusaha tampil maksimal dan merebut hati juri dan penonton. Sebut saja Novita Dewi yang membawakan ‘Cinta di Ujung Jalan’ milik Agnes Monica, Fatin Shidqia dengan ‘Girl on Fire’ yang dipopulerkan Alicia Keys serta Shena Malsiana yang menyanyikan lagu ‘Tuming Tables’. Ada juga Gede Bagus (Time After Time), Ilusia Girls (Staying Alive), Nu Dimension (Thriller), Agus Hafiluddin (Cry Me A River), Alex Rudiart (We Are Young) dan Mikha Angelo (The A Team).

Malam itu, Yohanna membawakan lagu milik Ruth Sahanaya yang berjudul ‘Cinta Takkan Mati’, sedangkan Isa menyanyikan lagu “Where the street have no name” yang dipopulerkan U2.

Dalam babak save me song, Yohanna dengan percaya diri menyanyikan lagu ‘1-2-3’ yang dipopulerkan oleh Gloria Estefan. Isa Raja pun tak kalah memukau saat membawakan lagu ‘Human’ milik The Killers.

Saat dewan juri memberikan keputusan, Rossa dan Ahmad Dhani memilih untuk menyelamatkan Yohanna, sedangkan Bebi Romeo dan Anggun memilih Isa Raja hingga terjadi posisi dead lock. Keputusan pun dikembalikan kepada polling SMS dari masyarakat yang ternyata Yohanna ada di posisi terbawah.

Meskipun Yohanna harus tersingkir, namun Rossa sebagai mentor merasa sangat bangga dengan anak didiknya itu. Bahkan, mantan istri Yoyo ‘Padi’ itu mengaku beanyak belajar dari Yohanna, gadis penderita glaukoma yang menjadikannya tuna netra itu.

“Buat saya, Yohanna telah mengajarkan saya berjuang dan berjuang. Karena ini kompetisi, enggak mungkin enggak ada yang pulang. Tapi, dia sudah memberikan yang terbaik,” tandas Rossa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda