Scroll to Top

Jose Mourinho Bertahan di Real Madrid Hingga Musim Depan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Jose Mourinho terus didera gosip kepindahannya pada akhir musim nanti. Namun, berkat keberhasilannya membawa Real Madrid ke final Copa del Rey 2013 plus lolos ke delapan besar Liga Champion, kemungkinan besar The Special One bertahan hingga minimal musim depan, atau maksimal hingga kontraknya selesai pada 2016 mendatang.

Bertarung sebagai pelatih asal Portugal di tanah Spanyol, sudah merupakan hal berat. Apalagi ditambah sikap Jose Mourinho yang penuh kontroversi. Plus, taktik pragmatisnya untuk mendapatkan kemenangan. Hari-hari berat pernah dihadapi The Special One ketika media Spanyol seperti serempak mengembuskan gosip rencana kepergiannya. Mulai dari panasnya ruang ganti, pertikaiannya dengan para pemain, hingga ultimatum Sergio Ramos dan Iker Casillas agar Florentino Perez mendepaknya.

Namun, rumor itu terjadi, kala prestasi Madrid jeblok. Ketika awal tahun 2013 ini Los Blancos kembali menjadi pasukan perkasa, situasi sama sekali lain. Barcelona dua kali ditekuk, dan Manchester United ditenggelamkan di Old Trafford.

Dirilis oleh AS, berdasarkan info orang dalam Real Madrid, sudah ada ancang-ancang bahwa Jose Mourinho akan dipertahankan minimal hingga musim depan.

Jose Mourinho sendiri, menunjukkan tanda-tanda ingin bertahan, demikian yang diklaim AS. Ia menghindari pernyataan-pernyataan kontroversial di media. Juga lebih memberikan ‘ruang’ kepada para pemain Los Blancos.

Saat ini, The Special One masih terus didera gosip seputar klub mana lagi yang akan dilatihnya. Pernyataannya setelah laga Manchester United vs Real Madrid, sempat menimbulkan spekulasi dirinya akan menjadi suksesor Alex Ferguson. Atau setidaknya, memberi sinyal bahwa Jose berniat kembali ke Premier League secepatnya.

Bisa jadi, rumor Jose Mourinho akan bertahan, ‘hanya’ merupakan strategi agar para pemain tetap mampu memberikan yang terbaik kepada sang pelatih yang berhasil membangkitkan Real Madrid setelah awal musim yang cukup buruk untuk klub selevel mereka. Sekaligus, upaya untuk meyakinkan Madridistas tentang loyalitas The Special One. Namun bisa jadi pula, rumor ini memang benar adanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda