Scroll to Top

Sheryl Sandberg Jadi Cover Majalah Time Edisi Maret

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Sheryl Sandberg

‘Don’t hate her, because she’s successful’, itulah tajuk utama Majalah TIME edisi 18 Maret 2013. Dengan mengenakan gaun bewarna merah Sherly Sandberg berdiri anggun sebagai sampulnya.

Ya, salah satu perempuan berpengaruh di dunia teknologi Sherly Sandberg menjadi sampul Majalah TIME edisi Maret. Menurut Mashable, dalam salah satu petikan wawancara, Sherly Sandberg sekaligus memromosikan buku pertamanya, Lean In.

Lean In bukan sekadar buku biasa. Buku ini memotivasi perempuan di seluruh dunia untuk miliki ambisi dan motivasi mendorong mereka agar raih apa yang diinginkan di tempat kerja dan di rumah tangga.

Satu hal yang ditekankan Sherly Sandberg adalah bagaimana rendahnya perempuan soal ambisi. Namun bukan berarti ia miliki ambisi besar di Facebook.

“Sedikit dari kita (perempuan) miliki cita-cita untuk posisi senior,” ujarnya.

Sheryl Sandberg Time
Sheryl Sandberg di Majalah TIME edisi Maret

Namun Sherly Sandberg juga merasa ironis pada diri sendiri. Setelah menulis bukunya, sebuah buku tentang kepemimpinan dan ambisi, sejatinya jalan hidup karirnya memang berliku.

“Saya bisa melakukan apa saja hingga saat ini setelah keluar dari Google,” tambahnya.

Sherly Sandberg juga menaruh perhatian penuh bagi wanita yang miliki posisi tinggi pada perusahaan. Misalkan saja pada Marissa Mayer. Ia membela penuh apa yang dilakukan CEO Yahoo! tersebut meski banyak kebijakannya yang dibenci.

“Tak ada yang tahu apa sesungguhnya yang terjadi di sana,” belanya.

Sherly Sandberg tak menyebut akhir dari masa depannya. Apakah ia akan berakhir di Facebook atau beralih ke tempat lain. CEO Facebook Mark Zuckerberg suatu ketika pernah berujar jika Sherly Sandberg miliki kualitas yang tak tergantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda