Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Dilengkapi Fitur Floating Touch & Layar Hemat Energi

By Ditya / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Samsung Galaxy S4

Mendekati rilis Samsung Galaxy S4 pada 14 Maret mendatang, muncul kabar bahwa smartphone penerus Galaxy S3 tersebut akan dilengkapi fitur floating touch dan layar jenis baru yang hemat energi, yakni Green PHOLED yang merupakan pengembangan dari layar Super AMOLED.

Teknologi floating touch mungkin bukan hal yang baru, karena fitur ini pernah diusung oleh Sony melalui Xperia Sola. Floating touch ini adalah sentuhan mengambang yang memungkinkan pengguna melakukan navigasi dengan meletakkan jari diatas layar tanpa harus menyentuh layarnya.

Teknologi floating touch pada Galaxy S4 ini kabarnya akan dikombinasikan dengan teknologi eye tracking atau pendeteksi gerak bola mata ini menghadirkan pengalaman pengguna yang unik tanpa banyak menyentuh layar untuk bernavigasi di dalam Galaxy S4.

Tak hanya itu, Samsung kabarnya membekali Galaxy S4 dengan layar jenis baru yang lebih hemat energi dan disebut dengan Green PHOLED yang merupakan pengembangan dari layar Super AMOLED yang saat ini banyak digunakan pada produk Samsung kelas menengah ke atas.

Layar PHOLED (Phosphoescent Organic Light Emiting Diode) ini diklaim lebih hemat energi hingga 25% dari layar Super AMOLED yang berarti akan semakin menghemat baterai. Layar PHOLED ini menggunakan backlight berbasis fosfor yang lebih hemat dibanding flourecent backlight seperti yang biasa digunakan pada layar OLED biasa.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (08/03/2013), Samsung Galaxy S4 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320 atau Samsung Exynos 5 dengan grafis PowerVR SGX 544MP. Kedua varian Samsung Galaxy S4 ini akan dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB.

Samsung Galaxy S4 ini dikabarkan akan mengusung layar berukuran 4,99 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch).Berdasarkan hasil benchmark yang beredar, Galaxy S4 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Galaxy S4 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda