Scroll to Top

Persib Harus Kalahkan Sriwijaya FC Untuk Jadi Juara, Kata Van Dijk

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Sergio van Dijk

Bomber Persib yang kini menjadi WNI, Sergio Van Dijk mengatakan bahwa timnya harus menang dari Sriwijaya FC jika ingin menjaga peluang menjadi juara ISL musim ini.

Jika tidak ada perubahan, laga Sriwijaya FC Vs Persib akan digelar malam nanti (9/3/13) dan disiarkan langsung oleh ANTV. Untuk mengetahui prediksi pertandingannya, silahkan menyimak pada link berikut ini.

Sebelumnya dua kemenangan meyakinkan di laga terakhir, membuat anak asuh Djajang Nurdjaman berada di atas angin.

Dalam waktu sepekan, Persib meraih kemenangan 4-1 atas PSPS Pekanbaru dan 3-1 atas rival bebuyutan mereka Persija Jakarta.

Ketika dimintai konfirmasinya, Van Dijk berharap tren positif ini bisa dipertahankan saat bertandang ke Stadion Jakabaring Palembang.

Kami harus menang kalau ingin juara. Ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan” ungkap Van Dijk, Kamis (7/3/13).

Van Dijk berharap setelah menelan dua kekalahan dalam tur Kalimantan di tangan Persisam Samarinda dan Mitra Kukar, Persib tak boleh lagi menyia-nyiakan poin di laga tandang.

“Menang di away itu penting. Kalau bisa menang, bagus untuk kepercayaan diri Persib. Kalau menang, itu penting juga untuk pertandingan berikutnya” tambahnya.

Meski baru bergabung dengan Persib musim ini, rupanya Van Dijk cukup mengikuti perkembangan sepak bola nasional.

Pemain berdarah Belanda yang telah menjadi WNI itu tahu, bahwa kekuatan Laskar Wong Kito sebagai juara bertahan sudah berubah.

“Sriwijaya sekarang memang sudah beda, tapi Sriwijaya tetap tim yang baik” jelas Van dijk.

Saat ini Persib bertengger di posisi tengah klasemen sementara ISL dengan 12 poin dari delapan laga.

Sedangkan Sriwijaya FC di peringkat kelima, dengan 14 poin dari sembilan kali pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda