Scroll to Top

Motorola Pangkas 1200 Karyawan

By Ditya / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Motorola Mobility, pembesut smartphone RAZR yang telah diakuisisi oleh Google ini dikabarkan telah memangkas sekitar 10 persen karyawan atau sekitar 1200 karyawan. Pemangkasan jumlah karyawan yang cukup besar ini adalah salah satu cara yang ditempuh oleh Motorola untuk menutup kerugian.

Berdasarkan laporan Wall Street Journal, Motorola telah memangkas 10% atau sekitar 1200 karyawan. Pemangkasan karyawan ini akan berdampak pada karyawan Motorola Mobilility yang berada di Amerika Serikat, China, dan India. Seorang juru bicara Motorola Mobility mengungkapkan bahwa ini adalah kelanjutan dari PHK yang dilakukan tahun lalu.

Sebelumnya, Motorola Mobility telah berencana untuk melakukan pemangkasan karyawan hingga 20% yang dimulai dari bulan Agustus tahun lalu. Pembesut tablet Xoom ini mengatakan bahwa pihaknya akan mengurangi sekitar 4.000 karyawan.

Pengurangan karyawan ini dilakukan Motorola Mobility untuk menutup kerugian yang terjadi. Motorola Mobility yang kini telah diakuisisi oleh raksasa internet Google ini mengalami kerugian hingga USD $500 juta pada kuartal ketiga tahun 2012 dan rugi USD $350 juta pada kuartal keempat tahun 2012.

Akuisisi Motorola Mobility oleh Google ini memang memberi harapan baru bagi kelangsungan produk Motorola. Banyak orang berspekulasi bahwa Motorola akan merilis produk Nexus dan akan menjadi anak emas Google untuk Android. Namun, Google berjanji bahwa Motorola tak akan menjadi anak emas Android.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (08/03/2013), Motorola Mobility saat ini sedang menggarap proyek smartphone canggih yang disebut dengan X Phone atau Project X. Smartphone ini digadang-gadangkan akan menjadi smartphone Android paling top untuk bersaing dengan Samsung.

Pemangkasan jumlah karyawan ini mungkin akan membuat Motorola lebih lincah dan membawa keluar dari belenggu kerugian sejak tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda