Scroll to Top

Timnas Indonesia: Luis Blanco Dapatkan Kerangka Tim

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco mengakui telah mendapatkan kerangka tim yang kelak berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Hal itu diungkapkan Blanco disela-sela latihan Timnas Indonesia di Jakarta, Jumat 8 Maret 2013 kemarin.

“Saya sudah punya bayangan tim, sekitar 80 persen ada di kepala saya” ungkap Blanco.

Sayangnya dalam sesi latihan pelatnas kemarin, baru dihadiri enam pemain dari 58 pesepak bola pilihan yang dipanggil.

Keenam pemain tersebut adalah Mario Aibekob (PSBS Biak), Husin Rahaningmas (Persemalra Tual), Anggi Yusuf (Persires Bali Devata), Oktovianus Maniani, Diego Michiels, dan Raphael Maitimo.

Blanco mengaku telah mengantongi nama-nama pemain, atas hasil pantauan langsungnya. Salah satu pertandingan yang dipantaunya adalah laga Gresik United Vs Arema.

Rencananya Blanco juga akan menyaksikan beberapa pertandingan ISL lainnya secara langsung, ataupun melalui rekaman video.

“Saya juga akan menyaksikan langsung pertandingan Persisam Samarinda melawan Persipura Jayapura, Minggu (10/3/2013). Selain itu saya juga melihat video-video dan menyaksikan beberapa pertandingan melalui televisi” tambah Blanco.

Terlepas dari itu, Blanco tak memungkiri pelatnas kali ini terkendala dengan banyaknya pemain yang belum hadir.

“Banyak sekali kesulitannya. Hal itu memberikan keuntungan bagi Arab Saudi. Saya berharap, masalah yang terjadi saat ini bisa membangun sepak bola Indonesia yang lebih bagus lagi”tutup Blanco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda