Scroll to Top

Microsoft: Laptop Masa Depan Mampu Deteksi Gerakan

By Ditya / Published on Saturday, 09 Mar 2013
Kinect
Microsoft Kinect

Microsoft memamerkan sebuah TV berlayar ultra besar yang diintegrasikan dengan teknologi Kinect dan mengatakan bahwa laptop atau notebook di masa depan akan dilengkapi dengan teknologi pendeteksi gerak atau motion sensor seperti teknologi Kinect besutan Microsoft.

Rakasasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini memang sangat berambisi agar motion sensor atau pendetekesi gerak pada Kinect sukses di pasar. Microsoft tak hanya menjual Kinect untuk akesoris konsol game Xbox 360 dan mengintegrasikannya dengan Windows, tapi juga mendorong pembuat PC untuk mengintegrasikan Kinect ke perangkat buatannya.

Microsoft sendiri telah memamerkan sebuat TV dengan layar ultra besar yang telah diintegrasikan dengan teknologi motion sensor Kinect serta mengintegrasikan ke perangkat lain.Salah satu tujuan Microsoft adalah membuat teknologi sensor Kinect lebih murah dan lebih kecil, sehingga memungkinkan untuk diproduksi masal dan diintegrasikan pada laptop masa depan.

Kinect TV

“Kami ingin menjadi semurah mungkin dan fisik sekecil mungkin dan mimpi saya adalah untuk menyematkan teknologi Kinect ke dalam bezel sesuatu seperti tablet Surface. Hal ini tidak akan terjadi besok, tetapi kita bisa melihat jalan ke arah itu semacam itu,” kata Craig Mundie, penasehat senior CEO Microsoft.

Microsoft sendiri tak sendirian dengan teknologi motion sensor Kinect, diluar sana telah hadir pesaing Kinect yang juga mulai menggandeng produsen PC, sebut saja Leap Motion dan Tobii yang juga menawarkan berbagai keleboihan dibandingkan teknologi Kinect. Bahkan, Leap Motion dikabarkan sedang mendekati Asus untuk mengintegrasikan teknologinya pada laptop Asus.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (08/03/2013), pembesut sistem operasi Windows 8 dan Windows Phone ini akan lebih serius mendukung teknologi Kinect agar mampu bersaing dengan teknologi serupa yang merupakan pesaingnya, seperti Tobii dan Leap Motion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda