Scroll to Top

Persebaya Ijinkan Andik, Taufiq & Endra Ke Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Beberapa pemain bintang telah dipanggil BTN, untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Salah satu klub yang pemainnya dipanggil adalah Persebaya Surabaya yang berlaga di IPL.

Bak gayung bersambut, Persebaya pun mempersilakan pemainnya untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang akan menghadapi Arab Saudi mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persebaya Ibnu Grahan merasa tidak keberatan untuk melepas para pemainnya ke Timnas Indonesia.

Ibnu juga mengungkapkan berdasarkan fax yang diterima, ada tiga pemainnya dipanggil ke timnas. Ketiga pemain itu adalah Endra Prasetya (kiper), Taufiq (gelandang) dan Andik Vermansyah (penyerang).

“Silakan kalau memang timnas membutuhkan mereka. Kebetulan pertandingan kita selanjutnya masih lama” ungkap Ibnu Grahan.

Hanya saja Ibnu menyarankan sebelum ketiga pemain ini ke Jakarta, sebaiknya minta ijin dulu kepada CEO Persebaya Gede Widiade.

Saat dimintai komentarnya secara terpisah, Gede juga tidak mempermasalahkan ketiga pemain bintangnya itu ke Timnas Indonesia.

“Selama prosedurnya benar dan kebutuhan Persebaya tidak terganggu, saya ijinkan mereka” tegas Gede.

Namun Gede berharap tujuh hari sebelum pertandingan Persebaya, ketiga pemain ini harus dikembalikan ke tim.

“Minimal tujuh hari sebelum pertandingan Persebaya, mereka harus sudah balik. Kecuali jika pertandingan PSSI berdekatan dengan pertandingan kita” tambah Gede.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda