Scroll to Top

Sebelum Debut, SHINee Dipanggil dengan Nama SM5

By Winda Veronica / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Menemukan nama yang bagus untuk sebuah grup atau band bukanlah perkara yang mudah. Sebelum SHINee dikenal dan dipanggil dengan SHINee, grup tersebut memiliki nama lain.

Hadir dalam acara Yoo Hee Yeol’s Sketchbook pada 8 Maret lalu, kelima anggota SHINee berbagi cerita mengenai nama mereka. SHINee menjelaskan bahwa nama grup mereka ini diberikan oleh Lee Soo Man, seperti juga nama Super Junior.

“Namun, sebelum SHINee muncul, kami dipanggil dengan nama lain,” jawab Jonghyun.

“Sebelum debut, karena agensi kami adalah SM dan kami terdiri dari 5 orang maka kami disebut SM5,” lanjut Jonghyun yang menuai tawa dari penonton yang hadir.

“Memang itu bukan nama resmi, namun ketika seseorang memanggil SM5 untuk berkumpul, maka kamu berlima akan datang,” jelas Jonghyun.

Yoo Hee Yeol yang memang suka bercanda kemudian menggoda mereka dengan berkata, “Berarti kalau kalian ada tujuh orang, kalian akan dipanggil SM7.” Hal ini membuat penonton kembali tertawa.

Super Junior sendiri mengaku kalau nama mereka sebelum debut adalah SM Junior. Sepertinya SM Entertainment memang senang menamakan grup-grup yang akan mereka debutkan dengan nama SM.

Sementara itu, saat ini SHINee, Super Junior, 2PM, SISTAR, INFINITE, dan Eru sedang berada di Jakarta untuk tampil dalam konser Music Bank yang digelar hari ini, 9 Maret bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda