Scroll to Top

Ardina Rasti Jadi Duta Anti Kekerasan

By Ria Tanisa / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Rasti duta anti kekerasan

Ardina Rasti ditunjuk menjadi Duta Anti Kekerasan oleh Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan (LBH APIK). Sebelumnya, Rasti melaporkan jika dirinya telah mendapatkan kekerasan dari mantan kekasihnya, Eza Gionino. Keberaniannya itulah yang mendapatkan apresiasi dari LBH APIK.

“Saya hari ini dipercaya mendapat kehormatan. Hari ini spesial banget buat aku, karena hari ini hari anti kekerasan dan hari perempuan internasional. Kehormatan banget, terutama aku korban yang selamat dan diperbolehkan membela keadilan. Senang (ditunjuk menjadi duta) karena masih ada banyak sekali orang-orang yang mengalami seperti ini,” tutur Rasti saat ditemui di Pejaten Village, Jakarta Selatan, Jum’at (8/3/2013).

Rasti berjanji, pasca ditunjuk menjadi duta anti kekerasan, dirinya akan semakin giat untuk membela kaum perempuan yang mengalami kejadian yang serupa dengan apa yang dialaminya. Ia pun akan mengajak para korban untuk memiliki keberanian yang sama. Hal tersebut dilakukan karena Rasti sadar jika kekerasan sebenarnya masih banyak terjadi di negera Indonesia.

“Yang pasti hal kecil membela kaum wanita, karena wanita itu banyak dihinggapi rasa takut, rasa malu, proses hukum berbelit-belit enggak tahu mau kemana, itu yang terjadi sama aku. Fitnah-fitnah pasti terjadi, karena kalau kita mendapat tindakan kekerasan dari orang yang tidak jelas sudah pasti mereka akan melayangkan penyangkalan dan fitnah,” tandasnya.

Hingga kini, kasus yang menimpa Rasti masih berjalan. Eza Gionino yang telah ditetapkan sebagai tersangka juga sudah resmi ditahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda