Share

manfaat berciuman

Berciuman biasanya dilakukan oleh pasangan yang telah memiliki hubungan yang dalam dan spesial. Aktifitas tersebut mampu menjaga keharmonisan, kemesraan, dan kedekatan antar pasangan. Namun, keuntungan berciuman ternyata lebih dari itu, sebab dari segi kesehatan ciuman pun memberi dampak positif.

Apa saja keuntungan berciuman itu? Simak berikut ini seperti dilansir oleh Vemale:

  • Mengurangi alergi

Aktifitas ciuman yang dilakukan, ternyata mampu mengurangi produksi hormon histamine dalam tubuh, demikian menurut peneliti Jepang. Akibatnya, Anda yang biasanya mengalami alergi saluran pernafasan dan bersin-bersin dapat berkurang kepekaannya terhadap penyebab alergi.

  • Kekebalan tubuh bertambah

Saat berciuman, maka ludah dalam mulut akan bertukar, demikian pula bakteri yang hidup di mulut. Hal itu menyebabkan masing-masing antibodi membentuk sistem perlindungan diri terhadap bakteri asing tersebut. Maka, kekebalan tubuh akan bertambah.

  • Bakar kalori

Debar jantung yang berpacu, otot wajah yang bekerja, serta berbagai aktifitas lain yang Anda lakukan saat berciuman menyebabkan kalori dalam tubuh terbakar. Dalam 1 menit, ada 6 kalori yang terbakar. Ingin kurus? Maka perbanyak saja aktifitas berciuman Anda.

  • Mengurangi stres

Ciuman membuat hormon ‘bahagia’ berproduksi lebih banyak, dan itu akan mengurangi kadar stres Anda.