Scroll to Top

Persib ke Palembang, Ini Pemain Sriwijaya FC yang Harus Diwaspadai

By Aditya / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Persib Persja 2013 van Dijk

Persib Bandung akan menjalani laga berat di partai away dengan menghadapi juara bertahan Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, rupanya sudah mengamati kekuatan calon lawannya itu. Bahkan, ia telah mewanti-wanti agar skuatnya mewaspadai sejumlah pemain Laskar Wong Kito. Siapa saja?

Jajang Nurjaman melihat kekuatan utama Sriwijaya FC terletak pada lini penyerangan dan barisan gelandang. Di sektor depan, Sriwijaya FC mempunyai Hilton Moreira, Eddy Foday Boakay, Sultan Samma, dan Tantan, apalagi di situ juga bercokol mantan pemain Persib, Aliyudin, sehingga tim Maung Bandung harus ekstra waspada.

Barisan gelandang Sriwijaya FC pun tak kalah sangarnya. Adalah sang kapten Ponaryo Astaman, Imanuel Padwa, Ramdani Lestaluhu, Fandy Mochtar, dan Mahyadi Panggabean, yang harus diwaspadai oleh para pemain Persib Bandung.

“Kami mewaspadai pemain depan dan sayap. Tapi bukan berarti kami melepas yang lain,” ungkap Jajang Nurjaman.

Persib juga punya keuntungan dengan hadirnya sejumlah mantan pemain Sriwijaya FC yang kini memperkuat tim Pangeran Biru, sebut saja Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi. Ketiga pemain ini tentunya sudah paham betul kekuatan dan karakter Sriwijaya FC. Selain itu, ketiganya juga berkontribusi cukup besar dalam perjalanan Persib di ISL musim ini.

Meskipun berstatus sebagai tim tamu, namun Persib Bandung menginginkan kemenangan di laga away melawan Sriwijaya FC. Striker terbaru Persib, Sergio van Dijk, bertekad untuk mewujudkan keinginan tersebut.

“Pertandingan ini (melawan Sriwijaya FC) sangat penting. Untuk itu kami harus meraih tiga poin dari SFC,” tekad Sergio van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda