Scroll to Top

Hasil Real Valladolid vs Malaga 1-1 Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Mar 2013

Real valladolid vs Malaga 1-1

Malaga harus membayar mahal persiapan mereka menjelang duel hidup-mati di leg kedua 16 besar Liga Champion. Pasukan Manuel Pellegrini mesti puas hanya memetik hasil pertandingan Real Valladolid vs Malaga skor 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-27 pada Minggu, 10 Maret 2013. Sempat unggul via Martin Demichelis, klub Andalusia menyaksikan gawang mereka terjebol oleh Manucho Goncalvez.

Demi laga melawan Porto, Manuel Pellegrini merotasi skuadnya. Tidak ada nama Joaquin Sanchez dan Isco dalam daftar line-up. Tidak juga Sebastian ‘Seba’ Fernandez. Malaga memainkan formasi 4-4-2 dengan tumpuan duo Amerika Latin, Roque Santa Cruz dan Javier Saviola di lini depan.

Awal yang baik bagi Willy Caballero cs. Pada menit 8, mereka sudah berhasil mengoyak gawang Dani Hernandez. Bukan, bukan para striker yang melakukannya, tapi bek yang pernah merumput di Bayern Munchen, Martin Demichelis. Ia sukses menanduk umpan tendangan bebas Lucas Piazon sekaligus memberikan PR besar kepada Miroslav Djukic, pelatih Valladolid, untuk lebih melatih kesigapan para beknya dalam urusan menghalau bola-bola mati.

Tuan rumah, memanfaatkan ketidaklengkapan Malaga, plus ‘hadiah’ dari Demichelis, bisa menyamakan kedudukan di menit 41. Sebuah assist oleh Alvaro Rubio disambut oleh tandukan pria asal Angola, Manucho Goncalvez untuk memastikan tim tamu tidak seenaknya mendapatkan tiga angka.

Perbedaan 7 tingkat di klasemen sementara Liga Spanyol, tak membuat Valladolid sungkan. Mereka lebih menguasai jalannya pertandingan, plus lebih banyak mengancam Willy Caballero. Manuel Pellegrini ingin mengubah situasi. Dimasukkanlah dua senjata utamanya, Seba Fernandez dan Isco ketika laga mulai memasuki 20 menit akhir.  Hasilnya lumayan efektif. Malaga mulai mengimbangi tuan rumah.

Penyelesaian akhir yang tidak memuaskan, membuat Valladolid harus puas dengan satu angka. Sementara itu, Malaga sukses mengamankan 1 poin dari Jose Zorilla, sekaligus kembali ke La Rosaleda tanpa ada satu pun pemain yang cedera. Setengah bahagia, kini Pasukan Kebun Mawar bersiap untuk partai puncak mereka musim ini: duel leg kedua melawan Porto, di mana mereka sementara tertinggal agregat 0-1.

Real Valladolid: Dani Hernández; Rukavina, Sereno, Rueda, Balenziaga; Larsson (Rama ’59), Rubio, Lluís Sastre, Omar; Bueno (Óscar ’57) Manucho.

Málaga CF: Caballero; Jesús Gámez, Lugano, Demichelis, Antunes; Duda (Isco ’68), Camacho, Iturra, Piazón (Morales ’76); Saviola (Seba Fernández ’63) y Santa Cruz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda