Scroll to Top

Barcelona vs Deportivo La Coruna 2-0: Lionel Messi Satu Gol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Mar 2013

Barcelona vs Deportivo La Coruna 1-0

Barcelona sukses bangkit dari keterpurukan setelah dua kali takluk oleh Real Madrid pekan lalu. Bermain di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Spanyol, pasukan Jordi Roura sukses menciptakanhasil pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna skor 2-0. Setelah Alexis Sanchez mencetak gol pembuka, Lionel Messi yang turun sebagai pemain pengganti memperlebar jarak di menit 84. Hasil Liga Spanyol ini membuat Barca terus menjaga jarak dari dua pesaing terdekat: Atletico dan Real Madrid.

Jordi Roura tidak menurunkan Lionel Messi sebagai starter dalam pertandingan Barcelona vs La Coruna. Ia mengandalkan trio Alexis Sanchez-David Villa-Cristian Tello untuk menggedor pertahanan sang juru kunci. Sementara itu, Super Depor datang ke Camp Nou untuk menggantungkan serangan pada sosok Nelson Oliviera, satu dari empat pemain asal Portugal yang ditampilkan pelatih Fernandp Vazquez di laga ini.

Berambisi untuk mengubur keterpurukan, Barcelona jauh lebih dominan daripada tamunya. Peluang pun bertaburan untuk Blaugrana. Seperti, tembakan Dani Alves di menit 12. Aksi Cristian Tello yang berujung pada tembakan yang membentur tianggawang 10 menit berselang. Hingga ketidakberuntungan David Villa di menit 24.

Setelah menyerang sekian lama, akhirnya Barca mendapatkan gol. Bukan dari penyerang lain, tapi Alexis Sanchez. Pria Chili yang sepanjang kehadirannya ke Camp Nou, terutama musim ini, dianggap belum memberikan kontribusi yang sepadan dengan harga belinya.

Menit 38, umpan silang Dani Alves disambut tandukan Si Nomor 9. Bola berhasil dibendung Daniel Aranzubia, tapi Sanchez hadir untuk merebound tembakannya sendiri dari jarak yang demikian dekat dari gawang. Tak mungkin terelakkan lagi, gol yang membawa Barca unggul 1-0 hingga turun minum, setelah sekian kesempatan mentah oleh penyelesaian buruk mereka sendiri.

Barcelona vs Deportivo La Coruna 1-0 3

Barcelona vs Deportivo La Coruna 1-0 2

Babak kedua dimulai dengan tempo yang lebih lambat. Namun, Barca tetap jauh lebih menguasai keadaan daripada tim tamu. Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir pada setengah jam terakhir. Lionel Messi masuk menggantikan David Villa.

Kehadiran King Leo belum memberikan keuntungan apa pun bagi Barca. Karena, Manuel Pablo untuk kesekian kalinya terus bermain disiplin untuk membuang bola-bola manis untuk para penyerang tuan rumah.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya di ujung babak kedua, Barcelona menggandakan keunggulan. Pelakunya, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Kapten Argentina ini melakukan umpan satu-dua dengan Alexis Sanchez untuk mencetak gol dalam 17 partai beruntun di La Liga. Diturunkan sebagai pemain inti atau cadangan, sepertinya tak bermasalah bagi Si Nomor 10.

Skor akhir 2-0 dan Barcelona sementara unggul 14 poin dari Atletico yang masih unggul 1 pertandingan. Yang jelas, kemenangan ini sangat penting bagi Lionel Messi cs untuk memberikan sinyal kepada AC Milan, bahwa klub Catalan masih mungkin membalikkan keadaan di Liga Champion.

Lionel Messi Barcelona vs Deportivo La Coruna 2-0

Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Mascherano, Puyol, Adriano; Thiago (Iniesta ’67), Song, Cesc (Busquets ’75); Alexis, Villa (Messi ’62), Tello

Deportivo (4-2-3-1): Aranzubia; Silvio, Aythami, Insua, Manuel Pablo; Aguilar, Assunçao ( Juan Domínguez ’77); Valeron (Javi Camunas ’62), Pizzi, Gama; Oliveira (Salomao ’72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda