Scroll to Top

Backup Data Dari Akun Google+ Anda

By Erni Dwi / Published on Sunday, 28 Aug 2011

Mungkin ada di antara dari kita menganggap data adalah sangatlah penting. Mendokumentasikan segala hal menjadi suatu langkah antisipasi mencegah kita terjebak dalam kesulitan ketika kita berhadapan dengan masalah yang mengakibatkan kehilangan data.

Google+ memfasilitasi kepentingan untuk mendokumentasian data ini dengan menyediakan fitur Data Liberation. Melalui fitur ini anda diberikan layanan memback up data dengan cara mendownload data yang telah anda simpan pada tidak hanya pada Akun Google+ anda (+1, Contact and Circles, Stream) tetapi anda juga dapat melakukan back up pada data-data dari layanan Akun Google antara lain : Picasa Web Album photos, Profil Data, dan Buzz Data.

Melakukan back up untuk menyimpan dokumentasi data-data anda pada komputer kita cukup mudah, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan back up data melalui Google+ :

google plus backup data

  1. Masuk ke halaman Setting dari tombol Setting yang terletak di pojok kanan atas.
  2. Setelah masuk halaman Setting , kemudian pilih Data Liberation.
  3. Dari pilihan Data Liberation yang disediakan anda dapat melakukan download dokumentasi data-data anda secara terpisah (data tertentu saja), atau mendownload semua data sekaligus.
  4.  Setelah anda memilih data mana saja yang ingin anda download maka anda akan diberikan notifikasi keterangan data yang akan di download ke komputer anda.

 

takeout google plus

5. Setelah informasi data yang akan didownload muncul , maka tekan tombol download yang terdapat di bagian bawah keterangan data yang akan anda download. Maka data yang anda perlukan untuk di- back up akan otomatis terdownload ke komputer anda.

backup google plus

Mudah bukan melakukan back up data dari akun Google+ anda ?. Berminat mendokumentasikan data anda ? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda