Scroll to Top

Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf 3-2: Hasil Liga Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Mar 2013

Bayern MUnchen vs Fortuna Dusseldorf 3-2

Bayern Munchen terus dan terus meraih kemenangan di Liga Jerman. Kali ini menghadapi tim tamu Fortuna Dusseldorf pada Sabtu,9 Maret 2013, Bayern sempat tertinggal dua kali. Namun, mental juara mereka dibuktikan via hasil pertandingan Bayern Munich vs Fortuna Dusseldorf skor 3-2. Adalah Jerome Boateng yang menjadi pahlawan timnya dengan gol di menit 86. Jarak 20 angka dari Borussia Dortmund pun tercipta.

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munich seakan bisa menang mudah dari tim tamu yang pada putaran pertama digulung 0-5 dalam laga tandang. Namun, kenyataan kadang tidak berbanding dengan harapan. Agresivitas anak asuh Juergen Klopp sempat membentur dinding kokoh, sementara serangan cepat Fortuna justru berbuah gol di menit 16.

Adalah Mathis Bolly yang menjebol gawang Manuel Neuer. Berawal dari umpan silang Johannes van den Berg, Andreas Lambertz menanduk bola ke arah Bolly yang tembakan jarak dekatnya menaklukkan Neuer.

Horor sempat menimpa tuan rumah. Mereka dominan, terus menyerang, tapi tak kunjung mencetak gol. Apalagi di gawang Fortuna ada sosok Fabian Giefer yang layak disebut sebagai pemain terbaik dalam laga ini. Berkali-kali Giefer melakukan penyelamatan penting. Terutama peluang  demi peluang Mario Mandzukic yang malam itu tidak berada dalam permainan terbaik.

Namun, pada akhirnya Giefer bocor juga. Umpan cantik Philipp Lahm yang merangsek masuk ke kotak penalti, diterima Thomas Mueller untuk menembakkan bola dari jarak dekat. Gol di menit 41, dan Munchen membawa skor imbang ke babak kedua.

Selepas turun minum, lagi-lagi Munchen terbentur oleh kesigapan Giefer. Meskipun Mario Gomez dan Xherdan Shaqiri dihadirkan, keadaan tidak berubah. Bahkan, mereka kembali tertinggal di menit 71. Kala, lewat sebuah serangan balik cepat, umpan panjang Fortuna berakhir di kaki Andreas Lambertz. Ia berlari dan terus berlari untuk menaklukkan Neuer.

Kiamat bagi Munchen? Tidak. Sebaliknya, dari sanalah mereka bangkit. Hanya berselang dua menit, kerjasama Franck Ribery dan Claudio Pizzaro diakhiri dengan gol cantik sang pemain Prancis.

Ketika keadaan semakin genting, Jerome Boateng menjadi penyelamat tim. Menit 86, kala skor imbang lebih realistis, memanfaatkan umpan silang Lahm, Boateng menanduk bola untuk menghentikan kegemilangan Giefer.

Skor akhir 3-2, Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin. Sementara itu, Fortuna masih terjerembab di peringkat 15. Meski, unggul 7 poin dari posisi 16, batas akhir prom0si-degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda