Scroll to Top

Lionel Messi Pecahkan Rekor Lagi: Mencetak Gol dalam 17 Laga Beruntun

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Mar 2013

Lionel Messi Pecahkan Rekor Lagi Mencetak Gol dalam 17 Laga Beruntun

Lionel Messi. Tak peduli dia tampil dalam starting XI atau hanya muncul dari bangku cadangan, rekor mencetak golnya terus dan terus bertambah. Satu gol ke gawang Deportivo La Coruna adalah gol ke-40-nya di Liga Spanyol. Sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain yang mampu mencetak gol dalam 17 partai beruntun.

Si Nomor 10 cuma bermain dalam 28 menit terakhir pertandingan, tapi tetap menjadi penyelamat Barcelona. Timnya yang terus menyerang, baru mencetak satu gol hingga menit 88. Lalu, King Leo menjaringkan gol ke-40 di La Liga.

Dengan jumlah gol seperti ini, hampir mustahil Cristiano Ronaldo (24 gol) atau Radamel Falcao (21 gol) mengejar perolehan gol King Leo. Jangankan di kompetisi domestik, persaingan dalam perburuan Sepatu Emas Eropa juga seakan hanya milik Messi seorang. Selain CR7 (48 poin) dan Falcao (42 poin), di Eropa ada Jackson Martinez (Porto) yang mengumpulkan 46 poin. Jumlah ini jauh dibandingkan Messi yang mendapatkan 80 poin.

Selain urusan gelar top skor yang hampir pasti ada di genggaman tangan, Lionel Messi juga berhasil memecahkan rekor lagi. Ia melewati catatan Teodor Peterek, pemain Polandia yang mencetak gol dalam 16 partai beruntun bersama Ruch Chorzow pada periode 1937-1938. Seperti yang pernah disebutkan, Leo Messi seakan terlahir untuk melampaui rekor demi rekor.

Nah, apakah kehebatan Lionel Messi akan kembali terbukti ketika Barcelona menghadapi AC Milan di leg kedua 16 besar Liga Champion pertengahan pekan ini? Jangan lupa, meski sangat buas di liga domestik, saat ini perolehan gol Messi di Liga Champions masih kalah dari Cristiano Ronaldo dan Burak Yilmaz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda