Scroll to Top

PSSI Siap Sebar Undangan KLB

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 10 Mar 2013

pssi lengkap

PSSI siap menyebar undangan kongres yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Borobudur pada Minggu (17/3/2013). Jika tidak ada perubahan, undangan akan segera disebarkan pada Senin 11 Maret 2013.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Hadiyandra tidak membantah hal tersebut. Hadiyandra menjelaskan bahwa setelah proses verifikasi selesai, maka undangan akan segera disebarkan.

“Setelah menyelesaikan proses verifikasi, kami akan segera menyusun surat undangan. Kami akan sebar undangan pada Senin (11/3/2013). Mekanisme penyebaran undangan itu akan kami komunikasikan lewat telepon dan fax. Kami juga akan berkomunikasi dengan FIFA dan AFC terkait proses verifikasi yang sudah rampung” ungkap Hadiyandra, Sabtu 9 Maret 2013.

Hadiyandra mengatakan setelah undangan selesai disebar, selanjutnya PSSI akan lebih fokus pada penyelenggaraan kongres yang diyakini bisa menyelesaikan konflik sepak bola di Indonesia.

Di lain pihak Ketua Tim Verifikasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Agus Yasmin mengatakan bahwa tidak benar jika KLB PSSI yang akan digelar pada 17 Maret 2013 di Hotel Borobudur telah tuntas dibahas di Tim Verifikasi.

Pernyataan yang disampaikan salah satu Tim Verifikasi tersebut telah menyalahi kesepakatan bersama yang dibuat dan ditandatangani dalam rapat Tim Verifikasi pada5 Maret 2013.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Tim Verifikasi Agus Yasmin dan dihadiri Togar Manahan Nero (Wakil Ketua), R. Finantha Rudy, Bustami, Maurice Tuguis, Sefdin Syaifudin Alamsyah (Anggota) serta dua tim pengawas dari Kemenpora Brahmana dan Victor Emanue.

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa peserta KLB yang sudah lolos verifikasi berjumlah 79. Sisanya 21 peserta lagi yakni 18 Pengprov dan tiga klub masih bermasalah.

“Saya selaku Ketua Tim Verifikasi sangat menyesalkan sikap dan pernyataan yang dilakukan oleh oknum salah satu anggota tim verifikasi itu. Seyogyanya semua anggota tidak melangkah atas nama Tim demi kepentingan kelompok, karena saya selaku Ketua Tim sudah menyampaikan kondisi terakhir dan hasil rapat Tim verifikasi kepada Sekjen melalui memo internal” tegas Agus Yasmin.

Agus Yasmin juga mengklarifikasi pernyataan salah satu anggota tim verifikasi yang menyebutkan nama definitif peserta KLB seperti Pengprov Jawa Barat diwakili Tony Apriliani dan Pengprov jawa Timur diwakili La Nyalla Mattalitti serta Jawa Tengah diwakili Sukawi Sutarip.

Maklum berdasarkan surat FIFA terakhir yang disampaikan ke PSSI dan Kemenpora terkait peserta KLB, disebutkan dengan tegas dan gamblang bahwa peserta KLB adalah institusi/organisasi, bukan perorangan/pribadi sesuai perkembangan terakhir.

“Sekali lagi pernyataan tersebut diabaikan saja. Itu pernyataan tak bertanggungjawab dan klaim sepihak” tambah Agus.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda