Scroll to Top

Music Bank Jakarta Bius Pecinta Kpop Di Tanah Air

By Binar / Published on Sunday, 10 Mar 2013

Gelora Bung Karno (GBK) seolah menjadi saksi bagaimana para pecinta KPOP di Tanah Air terbius dengan kekuatan Music Bank Jakarta yang dahsyat.

Music Bank Jakarta digelar pada tanggal 9 Maret dan telah mengundang antusisme para pecinta KPOP jauh hari sebelum acara ini digelar. Ada 8 idola yang tampil dalam acara ini, yaitu Super Junior, SHINee, 2PM, BEAST, INFINITE, SISTAR, Teen Top, dan ERU. Music Bank Jakarta juga dimeriahkan oleh 2 penyanyi Indonesia, Afgan dan S4. Panggung yang meriah menjadi nilai plus acara ini, ditambah lagi hadirnya 4 orang MC yang membuat acara ini makin bertambah ‘hot’, siapa lagi kalau bukan Taecyeon 2PM, Kyuhyun Super Junior, Nadya Mulya dan Jiwon.

MC Music Bank Jakarta. Dari kiri ke kanan, Taecyeon 2PM, Nadya Mulya, Jiwon, Kyuhyun Super Junior.

Panggung Music Bank Jakarta dibuka dengan penampilan Teen Top dengan lagu Miss Right yang langsung memancing teriakan penggemar mereka. Walaupun sempat terjadi kesalahan teknis di awal pertunjukkan yang mengharuskan Teen Top untuk mengulangi lagunya, namun hal ini tidak menyurutkan antusias para pecinta Kpop, Teen Top juga menyanyikan lagu mereka yang berjudul To You dan Be My Baby. Selain itu, Teen Top nampaknya juga berkolaborasi dengan artis asal Indonesia, S4. Teen Top dan S4 bertukar lagu, Teen Top menyanyikan lagu S4 yang berjudul She’s My Girl, sedangkan S4 menyanyikan lagu Teen Top yang berjudul No More Parfume On You. Tak hanya sampai disitu, kedua grup itu kembali berkolaborasi dengan menari bersama diiringi oleh salah satu lagu Michael Jackson.

Panggung Music Bank kembali dibuat ‘hot’ dengan penampilan SISTAR. SISTAR bergoyang sambil membawakan lagu-lagu mereka yang berjudul Alone, Loving U, dan lagu SISTAR 19 yang terbaru, Gone Not Around Any Longer.

Setelah SISTAR membawakan lagu mereka, kini tiba saatnya ERU menghibur penonton. ERU membawakan lagu OST Goodbye Hello dan dua lagu lainnya. Selain itu, ERU dan Hyorin SISTAR membuat kejutan dengan berduet menyanyikan lagu Indonesia yang berjudul Kemesraan, bahkan penonton ikut menyanyikan lagu tersebut bersama-sama.

Tanpa banyak waktu, suasana melow pun berganti menjadi enerjik dengan tampilnya INFINITE diatas panggung. INFINITE menyanyikan lagu andalah mereka, The Chaser, B.T.D, dan Be Mine. Teriakan penonton tak bisa dibendung kembali tatkala melihat wajah L, salah satu member INFINITE, terlihat jelas di layar.

BEAST, hadir dengan membawakan lagu-lagu mereka yang berjudul Fiction, Beautiful Night, dan Shock yang tentu saja sekali lagi membuat para penggemar ikut bergoyang dan bernyanyi bersama mereka.

SHINee is Back! Teriakan kembali mengisi GBK. SHINee hadir dengan membawakan lagu terbaru mereka, Dream Girl. Mereka juga membawakan lagu Sherlock, Beautiful, dan lagu andalan mereka yang bisa membuat hati para penggemar luluh, Stand By Me.

Put your hands up Indonesia..! 2PM tidak akan memberi kalian waktu untuk bernafas sebentar saja. 2PM langsung mengguncang panggung dengan lagu-lagu mereka, Heartbeat, Hands Up dan 10 Points Out of 10. Tak hanya sampai disitu, 2PM mengeluarkan aksi lucu mereka dengan menyayikan lagu anak Indonesia yang berjudul satu dua tiga dan diikuti oleh para penonton.

Inilah saatnya, Music Bank Jakarta belum lengkap rasanya tanpa kehadiran boyband yang sangat fenomenal ini, Super Junior. Ya, Super Junior menjadi penutup acara Music Bank Jakarta dengan penampilan mereka yang makin dahsyat walaupun tanpa dihadiri oleh kedua member mereka, Leeteuk dan Heechul, tetapi mereka tetap bisa memukau para penggemarnya. Lagu-lagu mereka seperti Bonamana Versi Rock, Oppa Oppa, dan Sexy Free & Single dinyanyikan dengan sangat bagus sekali.

Saatnya perpisahan kpop lovers. Tampak semua pengisi acara naik ke atas panggung Music Bank Jakarta dan bersama-sama menyanyikan lagu DJ Doc ‘Bounce’. Tak elak, air mata perpisahan dan kebahagiaan serta senyum para penggemar yang menonton acara tersebut keluar begitu saja.

Berakhirnya acara Music Bank Jakarta. Semua pengisi acara menaiki panggung Music Bank Jakarta.

“Gak bisa diungkapin sama kata-kata. Apalagi pas liat SHINee itu rasanya pingin nangis karena terlalu bahagia” ucap Sopiatul Aeni yang turut menonton Music Bank Jakarta bersama 8 orang temannya (Chika, Putri, Mega, dan yang lainnya)  yang berasal dari Serang-Banten karena ingin melihat boyband kesukaannya, SHINee. Sopiatul menambahkan, “Harapan aku, Music Bank bisa ngedatengin SHINee, F(x), BAP, Big Bang, 2NE1, SNSD dan EXO ke Indonesia. Sayangnya BAP gak ada tadi malam.”

Music Bank Jakarta tidak akan dengan mudah dihapuskan dari ingatan para penggemarnya yang menonton acara tersebut. Begitu pula dengan idola Korea yang mengisi acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda