Scroll to Top

Kesalahpahaman Kacaukan Kualifikasi Jenson Button

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Button-Belgia-2011

Jenson Button harus membayar mahal kesalahan yang ia lakukan pada sesi kualifikasi babak ke-2 dengan memulai balapan dari posisi tiga belas pada balapan di Belgia minggu nanti.

Button gagal melanjutkan kualifikasi setelah terjadi kesalahpahaman mengenai waktu yang ia miliki untuk menyelesaikan satu putaran.

“Itu adalah kesalahpahaman”, ujar Button. “Saya melakukan putaran pertama dan kemudian saya mendinginkan ban tanpa mengetahui saya tidak lagi mempunyai waktu tersisa dan treknya semakin kering tiap putaran”.

“Saya mengira menjadi tercepat kedua atau tercepat ketiga ketika saya melakukan putaran dan saya tidak memiliki kesempatan lagi untuk melakukannya, itu benar-benar mengecewakan dan kejutan besar karena pada Q1 saya adalah pembalap tercepat kedua”.

Namun ditengah kekecewaannya itu, Button masih yakin Mclaren mampu tampil memukau pada balapan esok hari yang diprediksi berada dalam kondisi kering.

“Saya akan mendapatkan set kering. Mobil kami sangat cepat disini dan pada tiap latihan bebas kami selalu berada di tiga besar jadi kami sangat kompetitif dan ketika berada di sirkuit kami sangat cepat”, lanjut Button.

“Sulit untuk kembali dari posisi 13 namun itulah yang harus kami hadapi sekarang”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda