Scroll to Top

Tempat Tidur Tertua di Dunia, Berusia 400 Tahun Digunakan 15 Generasi

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 10 Mar 2013

Tempat tidur tertua

Para sejarawan yakin jika tempat tidur ini telah berusia 400 tahun lebih dan digunakan oleh 15 generasi. Sejak tahun 1608, ranjang di Berkeley Castle, Gloucestershire, Inggris ini menemani tidur istirahat malam keluarga pemiliknya.

John Berkeley (81) dan Georgina Berkerley (73) masih menggunakan tempat tidur tersebut di Great State Bedroom hingga hari ini. Sejarawan furniture mengatakan jika gaya artistik ranjang ini pada periode 1560-1640.

Ranjang ini diidentifikasi oleh retailer Furniture Village yang meluncurkan sebuah tatangan untuk menemukan sebuah furniture bersejarah yang masih digunakan oleh keluarga tertua.

“Meskipun dimakan usia, itu adalah ranjang paling nyaman di benteng ini, sebuah representasi bersejarah untuk penyampaian nyata sejarah Inggris,” ujar Georgina Berkerley.

Keluarga Berkeley sendiri miliki garis sejarah panjang di Inggris dengan generasi tak terputus keturunan dari nenek moyang Saxon yang hidup sebelum penaklukan Norman di Inggris tahun 1066.

Tempat tidur ini telah terdaftar dan diinventarisasi diambil pada 20 September 1608 dari New Park Lodge, sebuah properti keluarga di kawasan Castle Berkerley. Bangunan kelas I yang diyakini sebagai benteng swasta tertua di Inggris dan masih dihuni oleh keluarga yang membangunnya.

“Apa yang menjadikan tempat tidur ini unik adalah bagaimana masih digunakan oleh keluarga yang sama dan dengan data yang sangat akurat,” ujar Charlie Harrison, direktur pemasaran Furniture Village.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda