Scroll to Top

Apple Mac Pro Generasi Baru Dibekali SSD 2TB?

By Ditya / Published on Sunday, 10 Mar 2013
Apple Mac Pro
Apple Mac Pro

Sehubungan dengan informasi akan hadirnya Mac Pro generasi terbaru oleh Apple, muncul kabar bahwa Apple akan membekali komputer supernya tersebut dengan ruang penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) dengan kapasitas yang fantastis, yakni 2TB atau 2000GB.

Mac Pro adalah jajaran komputer desktop dan server keluaran Apple yang memiliki spesifikasi perangkat keras super gahar yang siap untuk menangani tugas komputasi berat. Sayangnya, penjualan Apple Mac Pro termasuk buruk dibandingkan dengan jajaran produk Apple lainnya. Hal ini tak terlepas dari harganya yang terlampau mahal.

Meski Mac Pro sebagai line-up tertinggi komputer Apple, namun nasib Mac Pro sendiri diambang kematian dan hampir dilupakan Apple. Kini kabar kehadiran generasi baru Mac pro kembali muncul.

Kabar Mac Pro baru yang dibekali dengan SSD 2TB ini diperkuat dengan adanya informasi bahwa Apple telah memesan SSD berkapasitas 2TB dalam jumlah besar. Konon, SSD 2TB dalam jumlah besar tersebut akan digunakan sebagai ruang penyimpanan untuk Mac Pro generasi terbaru yang akan segera meluncur.

Mengenai spesifikasi Mac Pro terbaru, kabar sebelumnya menyebutkan Mac Pro akan menggunakan kartu grafis dari AMD Radeon. Penggunaan kartu grafis AMD Radeon HD seri 7000 ini diperkuat dengan hadirnya driver kartu grafis tersebut pada rilis update sistem operasi Mac OSX 10.8.3 Mountain Lion. Update Mac OSX 10.8.3 Mountain Lion sendiri kabarnya dirilis pada tahun 2013 mendatang.

Dapur pacu Mac Pro kemungkinan besar akan menggunakan prosesor Intel Xeon E5 yang berasal dari keluarga Sandy Bridge-EP. Mac Pro adalah komputer desktop high-end dengan sistem operasi Macintosh X dengan kinerja tertinggi dari seluruh jajaran produk komputer Apple.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (09/03/2013), sampai saat ini Apple tak memberikan tanggapan resmi mengenai informasi yang beredar tentang Mac Pro generasi terbaru. Mari kita tunggu saja kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda