Scroll to Top

Samsung: Windows 8 Tidak Lebih Baik Dari Vista

By Ditya / Published on Sunday, 10 Mar 2013

Samsung REX

Salah seorang petinggi Samsung telah melontarkan pernyataan bahwa sistem operasi Windows 8 tidak lebih baik dibandingkan dengan sistem operasi Windows Vista yang dianggap gagal. Pernyataan kontroversial ini muncul setelah Samsung menghentikan penjualan tablet Ativ dengan sistem operasi Windows RT di pasar Eropa.

“Saya pikir sistem operasi Windows 8 tidak lebih baik dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, Windows Vista,” kata Jun Dong-soo, presiden divisi chip memori Samsung pada The Korea Times.

Tentunya kata ‘lebih baik’ seperti yang dilontarkan oleh petinggi Samsung ini memang relatif. Pernyataan ini tak terlepas dari pasar PC yang saat ini sedang lesu karena ramainya gadget yang lebih portabel, seperti tablet dan phablet. Beberapa pihak memang menhyalahkan Windows 8 sebagai biang keladi lesunya pasar PC.

Tak hanya Windows 8, petinggi Samsung ini juga mengomentari penjualan tablet Surface besutan Microsoft yang menurutnya loyo. Penjualan tablet besutan Microsoft ini memang masih belum sesuai harapan, tapi hal ini wajar mengingat tablet Surface baru ditawarkan di beberapa negara saja.

Bahkan, menurut lembaga riset pasar IDC, Windows 8 yang telah meluncur sejak Oktober tahun lalu ini masih perlu ‘bantuan’ untuk meningkatkan popularitasnya. Bahkan IDC mengatakan bahwa Windows 8 perlu dirubah agar lebih mudah digunakan oleh pengguna awam. Seperti yang kita ketahui, Windows 8 memang menawarkan perubahan antarmuka yang cukup signifikan dibanding Windows 7.

Seperti yang dilansir dari CNET (09/03/2013), banyak yang memperkirakan bahwa pernyataan Samsung ini merupakan sinyal dari perusahaan asal Korea Selatan ini untuk berhenti menggunakan Windows. Meski demikian, hal itu masih misteri dan tak ada informasi resmi dari Samsung mengenai penghentian penggunaan OS Windows di perangkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda