Scroll to Top

Samsung Galaxy Pop Diluncurkan, Ditenagai Prosesor Quad Core

By Ditya / Published on Sunday, 10 Mar 2013
Galaxy Pop
Samsung Galaxy Pop

Samsung baru saja merilis smartphone Galaxy Pop yang ditenagai oleh prosesor quad-core Exynos untuk pasar Korea Selatan. Smartphone Galaxy Pop ini sebelumnya dikenal sebagai Galaxy Premier yang mengusung spesifikasi smartphone kelas atas dengan layar berukuran 4,65 inci.

Sebelumnya pernah beredar kabar bahwa Samsung akan menghadirkan smartphone Galaxy Premier beberapa waktu lalu, smartphone ini akhirnya dirilis di negara asalnya, Korea Selatan, dengan nama Galaxy Pop. Samsung Galaxy Pop ini membidik pasar smartphone kelas menengah atas.

Sepesifikasi yang diusung smartphone Galaxy Pop ini sangat mirip dengan Samsung Galaxy S3 namun dengan layar berukuran setara dengan Samsung Galaxy S3 Mini atau Galaxy Nexus. Galaxy Pop ini bisa disebut dengan Galaxy S3 dengan layar yang lebih kecil.

Samsung membekali Galaxy Pop ini dengan layar berukuran 4,65 inci dengan teknologi Super AMOLED khas Samsung dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Smartphone Galaxy Pop ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Dapur pacu Galaxy Pop ini juga tak jauh beda dengan Samsung Galaxy S3, yakni ditenagai chipset Exynos 4412 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung dengan grafis dari Mali 400MP.

Samsung menghadirkan Galaxy Pop dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 8GB dan 16GB dan keduanya dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga makasimal 32GB.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (09/03/2013), Samsung Galaxy Pop ini dilengkapi dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kemampuan untuk merekam video HD. Galaxy Pop juga dibekali kamera depan untuk video call dengan resolusi 1,9 megapiksel.

Sayangnya, tak ada keterangan resmi dari Samsung mengenai peluncuran smartphone Galaxy Pop atau Galaxy Premier ini untuk pasar global dan pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda