Scroll to Top

Liga Inggris: Akhir Dari Petualangan Michael Owen?

By Wan Faizal / Published on Sunday, 10 Mar 2013

M. Owen

Masa depan tak menentu sedang menghinggapi seorang Michael Owen. Eks striker andalan Timnas Inggris itu kini sudah harus mencari klub yang mau menampungnya untuk musim depan. Itu setelah Stoke City, klubnya saat ini, tak akan memberi Owen kontrak baru untuk musim berikutnya.

Keputusan itu diambil manajemen Stoke setelah melakukan rapat mengenai rencana klub di musim mendatang. Dan sialnya, mereka tak memperhitungkan nama Owen.

Stoke sejatinya tak perlu keluar banyak dana untuk menempatkan Owen di dalam tim. Hal tersebut bisa terjadi karena sistem pembayaran gaji Owen adalah pay-as-you-play atau hanya dibayar ketika dimainkan.

Fakta itu membuat Owen kini hanya punya beberapa opsi, yakni bermain di klub divisi yang lebih rendah, bermain di Timur Tengah atau Amerika, atau pensiun di usia 33 tahun.

Semua opsi tersebut terlihat tak menguntungkan baginya. Namun keinginan untuk tetap bermain di tim Premier League pun juga sulit andai melihat rekornya dalam empat musim terakhir. Total sejak musim 2009-2010 hingga menuju pekan 29 musim ini, Owen hanya bermain 37 kali dan mencetak enam gol. Statistik yang sudah cukup untuk menunjukkan performanya yang menurun drastis akibat lebih sering cedera.

Mantan striker Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, dan Manchester United itu berpeluang kembali ke dalam tim di sisa musim ini setelah ia dinyatakan sembuh dari cedera paha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda