Scroll to Top

Celta Vigo vs Real Madrid 1-2: Cristiano Ronaldo Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Mar 2013

Celta Vigo vs Real Madrid 1-2 Cristiano Ronaldo Dua Gol

Dua gol Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid sukses menggenggam tiga angka dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-27 pada Senin, 11 Maret 2013. Bertandang ke Balaidos, Los Blancos memetik hasil pertandingan Celta Vigo vs Real Madrid skor 1-2. Hasil Liga Spanyol ini membuat pasukan Jose Mourinho mempertahankan jarak 13 poin dari Barcelona sang pemuncak klasemen.

http://www.youtube.com/watch?v=CyIQxljFd4Q

Sempat diduga akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo setelah partai melelahkan melawan Manchester United, ternyata Jose Mourinho tetap menurunkan CR7 dalam starting XI laga Real Madrid vs Celta Vigo. Kasus yang sama juga berlaku pada pemakaian jasa Mesut Ozil dan Sami Khedira di lini tengah. Sementara itu, lini belakang Los Blancos kali ini sama sekali lain: Mou menggunakan kuartet Essien-Pepe-Albiol-Marcelo.

Sementara itu, Celta yang cuma meraih satu kemenangan dalam sembilan laga terakhir, tak banyak berubah. Mereka memakai formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang Iago Aspas di depan.

Tampil di depan 28000 penonton, Celta yang harus mendapatkan poin demi menghindari zona degradasi, memulai laga dengan cerah. Diego Lopez, yang dari hari ke hari semakin mantap sebagai kiper utama El Real, melakukan dua penyelamatan penting untuk mempertahankan skor sama kuat 0-0 dalam 10 menit awal.

Namun, seiring dengan perjalanan waktu, kualitas Real Madrid tak bisa ditutupi. Mereka mulai ‘bangun dari tidur’, bergerak, dan menebar ancaman kepada Javi Varas. Dan yang terjadi, giliran mantan kiper Sevilla yang tampil gagah berani untuk menjaga gawang timnya tak jebol. Setidaknya hingga menit 61.

Pada menit tersebut, umpan tendangan sudut Luka Modric sempat dihalau keluar kotak penalti. Namun, sebuah tembakan tambahan yang terbendung, mengarah pada Cristiano Ronaldo yang tidak membuang kesempatan lagi untuk mencetak gol ke-25-nya di La Liga musim ini.

Celta cepat merespons. Hanya berselang dua menit, Iago Aspas menggetarkan gawang Diego Lopez. Umpan silang Augusto Fernandez dikontrolnya sesaat, lalu dimanfaatkannya dengan mengirim tembakan yang membentur Pepe, membentur tiang, sebelum masuk ke gawang Real Madrid di menit 63.

Gol kemenangan Los Blancos tercipta 18 menit sebelum laga berakhir. Kaka yang mendapatkan umpan daerah, bergerak di dalam kotak penalti. Javi Varas tak punya pilihan lain kecuali menjatuhkannya. Kartu kuning untuk sang kiper, dan penalti untuk Madrid. Cristiano Ronaldo tidak melakukan kesalahan dengan mengecoh Varas. Bola diarahkan ke kiri gawang, sementara sang kiper bergerak ke arah sebaliknya.

Peluang masing-masing tim di menit-menit sisa, tak berujung gol tambahan. Gonzalo Higuain tak bisa memaksimalkan peluangnya, termasuk di ujung laga kala tinggal berhadapan dengan Javi Varas. Sementara, tandukan Park-Chuyong membentur mistar.

Skor akhir 1-2, Cristiano Ronaldo kembali menjadi penyelamat tim, dan Real Madrid terus bergerak di bawah Barcelona. Sebaliknya, tuan rumah semakin terbenam di peringkat 19, setelah sebelumnya Real Mallorca berhasil menggeser posisi mereka.

Celta Vigo   Real Madrid
19(10) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 23(11)
11 Pelanggaran 6
9 Tendangan Sudut 6
0 Offside 12
45% Penguasaan Bola 55%
2 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 0
9 Penyelamatan 9

Celta Vigo (4-2-3-1): 13-Javi Varas;28-Johny, 15-V. Demidov, 5-A. Túñez, 3-Roberto Lago; 4-Borja Oubiña, 8-Alex López (11-Pranjic ’56); 24-A. Fernández, 23-M. Krohn-Dehli (18-Park Chu Yong ’82), 22-Enrique de Lucas (8-Mario Bermejo ’61); 10-Iago Aspas

Real Madrid (4-2-3-1): 25-Diego López; 15-M. Essien, 18-Albiol, 3-Pepe, 12-Marcelo; 19-L. Modric, 6-S. Khedira (14-Xabi Alonso ’46); 21-José Callejón (8-Kaka ’66), 10-M. Özil, 7-Cristiano Ronaldo; 9-K. Benzema (20-Higuain ’66)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda