Scroll to Top

Barcelona Mesti Menang 3-0 Atas AC Milan demi Tito Vilanova

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Mar 2013

Barcelona Mesti Menang 3-0 Atas AC Milan demi Tito Vilanova

Barcelona akan menghadapi partai paling krusial musim ini ketika menjamu AC Milan di San Siro pada leg kedua babak 16 besar Lgia Champion. Tertinggal agregat 0-2 tak membuat mental Gerard Pique cs. patah. Bahkan sang bek tengah berjanji akan berusaha hingga titik darah penghabisan untuk menang 3-0. Semua ini dilakukan awak Barca, demi seorang Tito Vilanova.

Misi yang seakan mustahil, tapi bukan tidak mungkin terjadi. Seperti yang disampaikan Pique kepada Titan Sports, “Kami ingin menang 3-0 untuk Tito dan akan terus menyerang hingga peluit akhir berbunyi.”

Barcelona sendiri, sempat menjalani salah satu musim paling fantastis mereka kala Tito Vilanova memegang kendali tim. Kemenangan demi kemenangan begitu mudah diraih. Namun, kala Tito harus menjalani perawatan untuk tumor kelenjar parotisnya, tim Catalan kehilangan sosok pemimpin. Mereka pun seperti tampil tanpa skenario. Hingga kalah di semifinal Copa del Rey dan tumbang 2-0 di San Siro.

Pique tak sungkan menggambarkan kerinduannya pada sosok Tito, “Kami kangen kepadanya. Kapan pun di mana pun, (hati) kami senantiasa bersamanya. Tak mudah menjalani laga tanpa seorang pelatih. Bagaikan perusahaan tanpa direktur. Tapi, kami akan melewati masa-masa sulit ini. Kesehatan adalah hal terpenting, dan kami akan menanti hingga ia pulih. Kami tak ingin memberinya tekanan apa pun.”

Tentang AC Milan, yang pekan ini juga memetik kemenangan dalam lanjutan Serie-A, Pique menyebut, “Milan adalah tim yang sangat kompetitif. Sekaligus klub penuh sejarah. Kami tahu, laga akan berlangsung berat karena leg pertama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda