Scroll to Top

Hasil Atletico Madrid vs Real Sociedad 0-1 Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Mar 2013

Hasil Atletico Madrid vs Real Sociedad 0-1 Liga Spanyol

Atletico Madrid mesti rela tersingkir dari peringkat kedua klasemen sementara oleh tetangga sebelah, Real Madrid. Di luar dugaan, pasukan Diego Simeone memetik hasil pertandingan Atletico vs Real Sociedad skor 0-1 pada Senin, 11 Maret 2013. Adalah Xabi Prieto yang membunuh harapan Rojiblancos untuk terus berkejaran dengan Barcelona sang pemuncak klasemen.

http://www.youtube.com/watch?v=v-ZolOhif9A

Sepanjang musim ini, Atleti terus merajut mimpi untuk menjadi pesaing kuat Barcelona dan Real Madrid dalam bursa juara Liga Spanyol. Ketika Barca memiliki margin besar dengan para pesaing, banyak yang berharap, Rojiblancos bisa terhenti di posisi runner-up. Dengan demikian dominasi Barca-Madrid setidaknya sedikit terguncang. Namun, asa itu pupus dengan cara menyakitkan. Bermain di Vicente Calderon, tempat yang selama ini demikian menakutkan bagi lawan, Atleti lemas.

Sepanjang musim ini, cuma Rubin Kazan yang bisa memetik kemenangan dari Rojiblancos di kandang. Namun kini, ada teman wakil Rusia tersebut, yaitu Real Sociedad, kekuatan lama La Liga yang tengah menikmati masa tidur panjang.

Tidak ada yang salah dengan formasi yang diturunkan Diego Simeone. Para pemain inti dihadirkan. Termasuk duet Diego Costa-Radamel Falcao. Namun yang terjadi, barisan pertahanan La Real tidak memberikan kesempatan para gelandang Atleti untuk berkreasi. Hasilnya, Falcao pun tidak bisa berbuat banyak.

Sementara Atleti agresif menyerang, barisan depan Real Sociedad tahu bahwa kesempatan mereka ada di serangan balik. Maka, gol yang membunuh mimpi itu datang di menit 53. Keasyikan menyerang, Atleti takluk oleh serangan cepat yang berujung pada umpan cantik Antoine Griezmann untuk Xabi Prieto di tengah lapangan.

Jebakan off side Rojiblancos tidak berfungsi di mata hakim garis, dan Si Nomor 10 Sociedad meluncur, terus bergerak sebelum menaklukkan Thibaut Courtois dari jarak dekat.

Tertinggal, Diego Simeone mencoba alternatif yang lebih ‘ganas’. Raul Garcia menggantikan Cebolla Rodriguez, sedangkan Adrian menjadi ‘penyerang ketiga’ yang hadir di lapangan menggantikan Koke. Atleti tetap garang. Mereka lebih dominan. Tapi, penguasaan bola tanpa kreasi adalah kematian. Dan pada akhirnya, gollah yang membedakan sebuah tim dari tim lain.

Atleti yang kelelahan tersandung di Vicente Calderon untuk pertama kalinya di liga domestik. Sementara La Real, melesat ke zona Liga Champion dengan cara mereka sendiri. Antiklimaks Rojiblancos adalah hadiah untuk kubu Anoeta.

Atletico Madrid   Real Sociedad
21(3) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 10(3)
20 Pelanggaran 14
7 Tendangan Sudut 5
6 Offside 0
54% Penguasaan Bola 46%
5 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 3

Atlético: Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis; Cristian Rodríguez (Raúl García ’66), Gabi, Koke (Adrián ’70), Arda Turan; Diego Costa, Falcao.

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martínez, Mikel González, Iñigo Martínez, De la Bella; Illarra (Ansuátegui ’89), Zurutuza (Estrada ’69), Markel Vergara, Xabi Prieto; Griezmann, Vela (Agirretxe ’81).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda